Friday, 29 March 2024
HomeTravellingManjakan Wisatawan Dengan Jernihnya Air di Curug Balong Endah

Manjakan Wisatawan Dengan Jernihnya Air di Curug Balong Endah

Bogordaily.net – Berada di kawasan Gunung Halimun Salak, Bogor. akan memanjakan kamu dengan jernihnya air suasana yang asyik untuk wisata melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Terletak di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, tak kalah keren dari wisata alam lain yang ada di Bogor. Keindahannya bisa dieksplorasi dengan maksimal karena belum banyak orang yang berkunjung ke obyek wisata ini.

Mulai dibuka pada tahun 2016 lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke curug ini pun belum banyak, lantaran namanya masih belum setenar curug-curug lain di Bogor.

Namun, ketika pernah berkunjung, dipastikan para wisatawan tertarik balik lagi. Ini bisa dilihat dari tingkat kepuasan pengunjung di google maps bahkan memiliki rating mencapai 4,6.

Air yang mengucur dari memang tak terlalu tinggi. Namun, kolam alami yang ada dibawahnya sangat indah. Dengan kedalaman sekitar satu hingga tiga meter, dalam waktu tertentu dasar airnya bisa terlihat dengan jelas.

Kerikil yang ada didasar bisa terlihat karena airnya memang sangat jernih. Bahkan banyak pengunjung yang mengabadikan momen dengan foto dari bawah air. Gambarnya terlihat sangat jelas.Pengunjung pun bisa mendapatkan foto-foto instagramable untuk diunggah ke media sosial.

terletak pada ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut. Dengan lokasinya yang ada di kawasan Gunung Halimun Salak, udara yang ada di sini pun sangat sejuk.

Oksigen dikeluarkan dari pepohonan hijau yang rimbun di sekitarnya. Jadi, para pengunjung bisa “memanjakan” paru-paru dengan kualitas udara yang bagus.

Untuk tiket masuknya kamu cukup membayar Rp10 ribu, dan Rp5 ribu untuk parkir.

Dari lokasi parkir, para pengunjung perlu berjalan lebih dahulu sekitar 15 menit.

Jalannya yang cukup menanjak membuat para pengunjung perlu menyiapkan tenaga lebih.

Namun, perjuangan itu akan terbayarkan ketika melihat keindahan .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here