Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaMenhan Prabowo Terima Vaksin Booster Nusantara oleh Dokter Terawan

Menhan Prabowo Terima Vaksin Booster Nusantara oleh Dokter Terawan

Bogordaily.net – Menteri Pertahanan (Menhan) Subianto menerima atau booster dengan menggunakan vaksin Nusantara. Penyuntikan booster dengan vaksin Nusantara ini langsung oleh pengagasnya yakni Agus Putranto.

Momen penyuntikan dengan vaksin Nusantara ini dibagikan melalui akun instagram pribadinya pada Kamis 13 Januari 2022.

“Meningkatkan imun dan kekebalan tubuh dengan Vaksin Nusantara,” kata Menhan , Jumat 14 Januari 2022.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyampaikan terima kasih kepada Terawan karena sudah memberikan vaksin Nusantara kepadanya.

“Terima kasih Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad atas booster Vaksin Nusantara yang telah diberikan kepada saya,” jelas .

Sebelumnya diketahui Pemerintah tengah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi booster di Tahun 2022. Upaya yang tengah dilakukan ialah penyesuaian dasar hukum yang memperkuat program vaksinasi.

Kemudian Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (POM) tengah memproses Emergency Use of Authorization (EUA) dari vaksin Pfizer, Sinovac dan Astrazeneca.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito menjelaskan, selain menggunakan vaksin buatan luar negeri, Pemerintah juga membuka peluang menggunakan vaksin Merah Putih sebagai kandidat vaksin booster. Vaksin Merah Putih merupakan karya anak bangsa yang ditargetkan sebagai .

“Selain itu vaksin Merah Putih dengan berbagai platform dan asal instansi juga sedang dipersiapkan untuk digunakan sebagai ,” tegas Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19, Selasa 21 Desember 2021 yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here