Menhan Prabowo Terima Vaksin Booster Nusantara oleh Dokter Terawan

Menu

Mode Gelap
DLH Kabupaten Bogor Kantongi Nama Perusahaan yang Cemari Situ Citongtut Lakukan Penataan Kemacetan, Ade Yasin Perintahkan Jajarannya Terjun Langsung Kembalikan Jenazah Pahlawan Kemerdekaan Korea, Moon Jae-in Apresiasi Kazakhstan Satu Siswa Positif Covid-19, SMPN 1 Cibinong Hentikan PTM Imbas Ricuh Mapolda, Ketum LSM GMBI Dibekuk Polda!

Kesehatan ยท 14 Jan 2022 10:16 WIB

Menhan Prabowo Terima Vaksin Booster Nusantara oleh Dokter Terawan


 Menhan Prabowo disuntik vaksin Nusantara oleh dokter Terawan. (@prabowo/Bogordaily.net) Perbesar

Menhan Prabowo disuntik vaksin Nusantara oleh dokter Terawan. (@prabowo/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster dengan menggunakan vaksin Nusantara. Penyuntikan booster dengan vaksin Nusantara ini langsung oleh pengagasnya yakni dokter Terawan Agus Putranto.

Momen penyuntikan vaksin booster dengan vaksin Nusantara ini dibagikan Prabowo melalui akun instagram pribadinya pada Kamis 13 Januari 2022.

“Meningkatkan imun dan kekebalan tubuh dengan Vaksin Nusantara,” kata Menhan Prabowo, Jumat 14 Januari 2022.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyampaikan terima kasih kepada Terawan karena sudah memberikan vaksin Nusantara kepadanya.

“Terima kasih Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad atas booster Vaksin Nusantara yang telah diberikan kepada saya,” jelas Prabowo.

Sebelumnya diketahui Pemerintah tengah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi booster di Tahun 2022. Upaya yang tengah dilakukan ialah penyesuaian dasar hukum yang memperkuat program vaksinasi.

Kemudian Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (POM) tengah memproses Emergency Use of Authorization (EUA) dari vaksin Pfizer, Sinovac dan Astrazeneca.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito menjelaskan, selain menggunakan vaksin buatan luar negeri, Pemerintah juga membuka peluang menggunakan vaksin Merah Putih sebagai kandidat vaksin booster. Vaksin Merah Putih merupakan karya anak bangsa yang ditargetkan sebagai vaksin booster.

“Selain itu vaksin Merah Putih dengan berbagai platform dan asal instansi juga sedang dipersiapkan untuk digunakan sebagai vaksin booster,” tegas Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19, Selasa 21 Desember 2021 yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Memasuki Musim Durian, Jangan Terlalu Banyak Memakannya, Jika Tak Ingin Alami Masalah Ini

29 Januari 2022 - 01:33 WIB

Musim Durian

Menkes: 3 Pasien Dinyatakan Meninggal Karena Omicron, Masyarakat Diminta Tenang

28 Januari 2022 - 15:24 WIB

3 orang

Siap-siap Glowing, Yuk Treatment Skincare di RZ Azra Bogor!

28 Januari 2022 - 13:20 WIB

Treatment Skincare

Kenali OCD, Gangguan Mental yang Menyerang Pikiran

28 Januari 2022 - 08:24 WIB

Hati-hati, Omicron Banyak Serang Penyintas COVID-19

28 Januari 2022 - 04:06 WIB

Membesarkan Payudara Bisa Kok Tanpa Perlu Implan, Cukup Konsumsi 4 Makanan ini Hasilnya Memuaskan

27 Januari 2022 - 21:59 WIB

Trending di Kesehatan