Wednesday, 24 April 2024
HomeTravellingMenyusuri Keunikan Suara Ombak Pantai Goa Cina

Menyusuri Keunikan Suara Ombak Pantai Goa Cina

Bogordaily.net–Indonesia terkenal memiliki beragam keindahan pantainya. Sejumlah dari dalam dan luar negeri berbondong-bondong untuk menikmati keindahan pantai di Tanah Air. Salah satunya yang ada di kawasan Malang, Jawa Timur.

Ada sebuah pantai bernama yang berlokasi di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiajo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Nama lain dari yakni .

Dilansir Liputan6.com, pantai tersebut memiliki keunikan tersendiri dibandingkan lokasi lain yang ada di wilayah Malang. Pengunjung akan disambut dengan hamparan pasir putih di sepanjang Pantai Cina Malang.

Pantai ini memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri di antara pantai lain yakni adanya pertemuan gelombang air laut dari arah barat, selatan dan timur. Dari pertemuan gelombang ombak itu menghasilkan suatu yang sangat dan tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Pantai tersebut dinamakan Malang karena konon terdapat pertapa Cina bermeditasi di goa yang berada di salah satu sisi pantai tersebut.

Sementara usai bertapa, sang petapa meninggalkan jejak berupa goresan- goresan hanzi Mandarin. Berhubung banyak orang yang tidak mengerti apa arti tulisan tersebut, masyarakat memberi nama pantai tersebut .

Dari sejarah tersebut, nama Indah kalah pamor dengan nama . Soal fasilitas, tak perlu khawatir, sebab di kawasan pantai ini sudah terdapat berbagai penunjang.

Seperti warung makan, musala, kamar mandi dan tempat parkir yang disiapkan oleh pengelola.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here