Menyusuri Keunikan Suara Ombak Pantai Goa Cina

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Wisata · 23 Jan 2022 04:17 WIB

Menyusuri Keunikan Suara Ombak Pantai Goa Cina


 Keindahan Pantai Goa Cina. (Istimewa/ksmtour.com) Perbesar

Keindahan Pantai Goa Cina. (Istimewa/ksmtour.com)

Bogordaily.netIndonesia terkenal memiliki beragam keindahan pantainya. Sejumlah wisatawan dari dalam dan luar negeri berbondong-bondong untuk menikmati keindahan pantai di Tanah Air. Salah satunya yang ada di kawasan Malang, Jawa Timur.

Ada sebuah pantai bernama Pantai Goa Cina yang berlokasi di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiajo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Nama lain dari pantai Goa Cina yakni Pantai Rowo.

Dilansir Liputan6.com, pantai tersebut memiliki keunikan tersendiri dibandingkan lokasi lain yang ada di wilayah Malang. Pengunjung akan disambut dengan hamparan pasir putih di sepanjang Pantai Cina Malang.

Pantai ini memiliki kelebihan dan keunikan tersendiri di antara pantai lain yakni adanya pertemuan gelombang air laut dari arah barat, selatan dan timur. Dari pertemuan gelombang ombak itu menghasilkan suatu yang sangat unik dan tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Pantai tersebut dinamakan Pantai Goa Cina Malang karena konon terdapat pertapa Cina bermeditasi di goa yang berada di salah satu sisi pantai tersebut.

Sementara usai bertapa, sang petapa meninggalkan jejak berupa goresan- goresan hanzi Mandarin. Berhubung banyak orang yang tidak mengerti apa arti tulisan tersebut, masyarakat memberi nama pantai tersebut pantai Goa Cina.

Dari sejarah tersebut, nama pantai Rowo Indah kalah pamor dengan nama pantai Goa Cina. Soal fasilitas, tak perlu khawatir, sebab di kawasan pantai ini sudah terdapat berbagai penunjang.

Seperti warung makan, musala, kamar mandi dan tempat parkir yang disiapkan oleh pengelola.***

 

 

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Chillax Resmi Dibuka, Tongkrongan ala Eropa di Selatan Jakarta

1 Desember 2022 - 20:45 WIB

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Sejarah Pura Mangkunegaran

1 Desember 2022 - 11:54 WIB

Candi Jiwa Karawang, Wisata Sejarah di Jawa Barat: Lokasi dan Rute

30 November 2022 - 12:33 WIB

Siap-Siap, Bali Bakal Jadi Wisata Kesehatan

29 November 2022 - 23:02 WIB

Review Wisata Anak Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

28 November 2022 - 22:53 WIB

Kuntum Farmfield

Mau Liburan Bareng Keluarga? Ke Marcopolo Water Adventure Aja!

27 November 2022 - 21:51 WIB

Trending di Wisata