Friday, 29 March 2024
HomeTravellingMudah Dijangkau Kendaraan Roda Empat, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hidden Gem di...

Mudah Dijangkau Kendaraan Roda Empat, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hidden Gem di Pulau Jawa

Bogordaily.net – Sudahkah kamu membuat rencana liburan awal tahun bersama keluarga? Jika belum, coba lokasi-lokasi seru yang bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat ini yuk!

Selain lebih aman dilakukan di tengah pandemi Covid-19, kamu juga bisa memilih akan bepergian dengan siapa, baik keluarga atau teman-teman.

Dikutip dari siaran pers Carsome, berikut rekomendasi tempat wisata yang bisa dijangkau dengan jalan darat, yang juga bisa kamu sebut sebagai hidden gem.

1. , Jakarta
Ini adalah sebuah tempat pembuangan sampah yang diubah menjadi lahan hijau. Kamu dapat menemukan lebih dari 4.500 tanaman di hutan seluas 15 hektar ini.

Selain memberikan pemandangan yang indah, kamu juga bisa memancing, piknik bahkan climbing di sini!

2. , Bekasi
Di kecamatan Harapan Jaya, Bekasi Utara, ada komunitas keluarga Bali yang telah tinggal di daerah tersebut sejak tahun 1980an.

Wilayah ini dihias dengan ornamen tradisional Bali dan rumah-rumah berarsitektur Bali yang memberikan nuansa seperti di Bali. Kamu bisa berkeliling di kampung dan berbincang dengan penduduk setempat.

3. Studio Alam Gamplong, Yogyakarta
Ada banyak lokasi di Yogyakarta selain pantai dan jalan Malioboro loh. Kamu bisa datang ke Studio Alam Gamplong, di mana kamu bisa merasakan kembali ke Batavia era abad 20.

Lihat desain lokasi yang pernah digunakan untuk film seperti “Sultan Agung: The Untold Story”.

4. Mangrove Gunung Anyar, Surabaya
Di Surabaya, terdapat banyak mangrove di dekat pantai. Salah satunya adalah Mangrove Gunung Anyar yang telah dilengkapi dengan fasilitas untuk kamu berjalan, membuat hidden gem yang satu ini menjadi lokasi edukasi dan wisata sekaligus.

Tempat ini juga cocok untuk jogging karena sudah tersedia jogging track yang dikelilingi pepohohan agar kamu bisa merasa lebih sejuk.

5. Candi Gedong Songo, Semarang
Kalau kamu penggemar arsitektur zaman dahulu, tidak jauh dari kota Semarang terdapat Candi Gedong Songo, yaitu kumpulan kuil Hindu yang dibangun pada abad ke-9.

Jangan lupa mengambil banyak foto untuk di post di Instagram karena kamu akan merasa pergi kembali ke zaman dahulu.

Itu dia beberapa hidden gems yang bisa kamu kunjungi untuk liburan. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

 

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here