Monday, 29 April 2024
HomeBeritaNekat, Pria Sembunyi di Roda Pesawat 11 Jam Perjalanan dari Afrika ke...

Nekat, Pria Sembunyi di Roda Pesawat 11 Jam Perjalanan dari Afrika ke Belanda

Bogordaily.net–Penumpang gelap ditemukan bersembunyi di roda hidung pesawat kargo yang menempuh perjalanan 11 jam dari Johannesburg, Afrika Selatan, ke Belanda. Penemuan itu membuat pihak bandara terkejut.

Juru bicara Kepolisian Bandara, Joanne Helmonds, mengatakan saat ditemukan pria itu dalam kondisi hidup, tetapi suhu tubuhnya rendah.

“Kami kaget menemukan pria ini, tetapi semakin kaget menemukannya hidup setelah pesawat terbang sejauh 10.000 (kilometer) di suhu yang sangat-sangat dingin,” ujar Helmonds.

Menurut Helmonds, pria ini telah diselamatkan dan distabilkan di bandara. Dia pun lalu dilarikan ke sebuah rumah sakit di Amsterdam.

“Saat pria itu sudah sembuh dan diizinkan pergi oleh rumah sakit, ia akan diproses ke di Pusat Pencari Suaka (AZC), di mana statusnya akan ditentukan jika dia memang mencari perlindungan,” jelasnya.

Sementara itu juru bicara Bandara Schipol, Willemeike Koster, mengatakan staf lapangan menemukan pria itu setibanya pesawat di Belanda. Penumpang gelap yang merupakan seorang pria itu diperkirakan berumur 16 sampai 35 tahun.

“Kami mengetahui orang itu ditemukan bersembunyi di pesawat kargo di platform kargo bandara, pagi ini,” kata Koster dilansir CNN.

Kepolisian Belanda tengah kata dia, masih menangani kasus ini. Dan hingga kini, belum diketahui pasti seberapa lama pria itu bertahan di roda pesawat.

Sementara itu waktu penerbangan antara Johannesburg dan Amsterdam sendiri rata-rata mencapai 11 jam. Jika pesawat ini singgah di Kenya, waktu penerbangan akan menjadi lebih lama.

Pihak maskapai pemilik kargo asal Luksembourg tersebut, Cargloux, menolak berkomentar atas informasi ini sampai proses penyelidikan selesai.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here