Wednesday, 17 April 2024
HomeBeritaPatut Dicoba! 3 Makanan Korea ini Bantu Kurangi Lemak Hingga Tingkatkan Imun

Patut Dicoba! 3 Makanan Korea ini Bantu Kurangi Lemak Hingga Tingkatkan Imun

Bogordaily.net – Berbicara soal Selatan memang nggak ada habisnya, mulai dari  budaya, K-Pop, perawatan kecantikan hingga soal kuliner yang menggugah selera dan ada yang membantu serta meningkatkan .

Menariknya, ada beberapa makanan Korea yang tak hanya lezat dan unik, tapi makanan Korea ini juga sangat menyehatkan, lho.

Makanan Korea ini disebut lebih sehat karena menggunakan minyak lebih sedikit. Sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin makan sehat, lezat dan mengurangi . Belum lagi, ada beberapa resep makanan Korea yang pada dasarnya menggunakan bahan yang kaya akan gizi. Seperti 3 makanan sehat Korea berikut ini yang wajib untuk dicoba!


Makanan Korea yang satu ini mungkin sudah tak asing, apalagi jika kamu gemar menonton drama Korea. memang salah satu makanan Korea yang begitu terkenal dan identik dengan kuliner Korea.

adalah makanan hasil fermentasi menggunakan sawi putih dan berbagai tambahan bumbu lainnya. Makanan Korea ini begitu kaya akan probiotik sehingga sangat baik untuk usus. Tak hanya baik untuk kesehatan pencernaan, juga memiliki kandungan vitamin C dan beta karoten tinggi yang baik untuk kulit.

Miyeok-Guk


Makanan sehat ala Korea Selatan yang patut untuk dicoba  selanjutnya yaitu Miyeok-Guk (sup rumput laut). Miyeok-Guk adalah makanan berupa sup rumput lau yang biasanya dihidangkan saat ulang tahun.

Tradisi menyantap Miyeok-Guk ini sendiri dimulai dari kebiasaan para ibu hamil mengonsumsiMiyeok-Guk menjelang beberapa bulan melahirkan, yang mana sup ini dipercaya mengandung gizi yang diperlukan sang ibu dan janin.

Rumput laut sendiri faktanya memang bermanfaat bagi kesuburan dan membantu mengatur hormon. Rumput laut juga sangat baik untuk membantu mengatasi penyakit kulit dan meningkatkan fungsi tiroid.

Kimbap


Satu lagi makanan Korea sehat yang begitu terkenal, yaitu kimbap. Makanan Korea yang satu ini tak hanya terkenal di negeri ginseng, namun juga sudah merambah ke berbagai negara. Kudapan korea selatan ini adalah makanan sehat dan enak dengan kandungan nutrisi tinggi tetapi rendah .

Bentuknya yang praktis membuat kimbap sangat cocok dijadikan bekal piknik, anak sekolah atau sekadar jadi camilan. Kimbap ini dibuat dari nasi bersama potongan sayuran seperti wortel, acar, bayam, sosis, daging atau telur dadar tipis. Lalu, nasinya digulung bersama nori yang semakin menambah cita rasa dari kimbap ini. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here