Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorPembongkaran Mesjid Jami Al-Amin Semplak Memasuki Tahap Akhir

Pembongkaran Mesjid Jami Al-Amin Semplak Memasuki Tahap Akhir

Bogordaily.net – Mesjid tertua Jami Al-Amin di daerah Semplak, Bogor Barat kini sedang dibongkar karena akan dibangun kembali serta ditingkatkan menjadi 2 lantai.

Ketua Panitia Pembangunan , H Deni Irawan mengatakan, melihat kondisi atap yang tidak layak maka masjid harus dibongkar total sebelum dibangun kembali.

“Mempertimbangkan kondisi atap dan menara yang sudah rapuh, juga jumlah umat yang semakin banyak, kami Panitia Pembangunan Mesjid setelah bermusyawarah dengan DKM dan tokoh warga, memutuskan membangun ulang mesjid secara total. Dan rencananya akan dibangun menjadi 2 lantai dengan kapasitas kurang lebih 500 orang,” tutur Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Al-Amin, H Deni Irawan.

Sekretaris Pembangunan Mesjid, Kusni Bahtiar juga mengungkapkan, masjid ini berdiri dimulai dari sebuah surau sejak tahun 1961.

“Berawal dari sebuah surau di tahun 1961, yang diperluas pada tahun 1981, yang sekarang sudah beberapa kali direnovasi. Yang sekarang dirubuhkan adalah bangunan tahun 1991,” ungkapnya.

Diperkirakan total dana yang dibutuhkan sebesar Rp2.6 miliar rupiah. Dengan dana awal Rp72 juta rupiah, panitia tetap optimis pembangunan mesjid akan berjalan lancar sesuai rencana. Sumbangan uang dan barangpun sudah mulai masuk.

Mesjid Jami Al-Amin
Design Semplak yang baru. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Diharapkan dalam waktu 3 bulan, lantai 1 mesjid sudah selesai dan bisa dipakai Tarawih dan sholat Ied,” lanjut Kusni.

Ia juga meminta dukungan kepada warga Kota Bogor baik doa maupun dukungan materi.

“Mohon doa restu dan dukungan materiil dari semua pihak,” tutup H Deni Irawan dan Kusni Bahtiar berbarengan.

Untuk bantuan berupa dana bisa disalurkan ke rekening Bank Syariah Indonesia, KC Ahmad Yani Bogor dengan kode bank 451 dan Norek 7186351929 An. Panitia Pembangunan Masjid Al Amin, atau hubungi contact person ke nomor 081297424455.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here