Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingPesona Curug Ciherang, Wisata Air Terjun di Bogor Punya Wahana Keren

Pesona Curug Ciherang, Wisata Air Terjun di Bogor Punya Wahana Keren

Bogordaily.net– Tak salah jika Bogor menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia. Selain udaranya sejuk, ada banyak lokasi wisata alam yang berkembang dengan baik. Salah satunya wisata , yang memiliki wahana yang keren.

merupakan satu dari deretan curug yang ada di wilayah Bogor. berlokasi di Desa Wargajaya, kecamatan Sukamakmur, berbatasan langsung dengan kabupaten Sukabumi dan Cianjur.

mengucurkan air dari ketinggian 30 meter. Pepohonan hijau rimbun yang ada di sekitarnya membuat suasana di lokasi wisata Bogor ini sangat indah.

belum lama dikembangkan seperti halnya curug-curug lain di Bogor. Namun begitu, pesonanya membuat wisatawan yang pernah datang terus kembali dan membawa orang lebih banyak.

melesat jadi terkenal karena terus dikembangkan. Ketika berwisata ke , wisatawan tak hanya disuguhi air terjun, melainkan juga ada kolam renang dan rumah pohon.

Tak ketinggalan keberadaan spot-spot foto yang keren. Salah satunya jembatan gantung yang bisa jadi pilihan. Dengan latar view bukit dan pemandangan kota Bogor, lokasi ini keren untuk stok foto yang akan diunggah ke Instagram.

Pengembangan wisata itu membuat cocok untuk wisata keluarga. Anak-anak bisa melihat air terjun, namun tempat bermain airnya bisa di kolam renang.

Biasanya, penambahan spot-spot di setiap lokasi wisata, diikuti dengan penambahan biaya tiket. Namun, hal itu tak berlaku di . Satu tiket masuk sudah berlaku untuk seluruh wahana di

Tiket masuk dipatok dengan harga Rp 40 ribu. Wisatawan bisa menikmati air terjun, serta berpose dengan replika kapal gantung, bola raksasa, mulut hiu hingga kastil yang sangat keren.

Bila ingin berlama-lama, pengunjung juga bisa menikmati sensasi bermalam di sekitar Curug Ciherang. Terdapat villa tenda, villa teletubbies, villa duren hingga villa besar.

Harganya mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 2.500.000. Villa tersebut bisa dihuni tujuh hingga 40 orang. Informasi selengkapnya tersedia di Instagram Curug Ciherang.

Wisatawan tak perlu bersusah payah untuk menjangkau Curug Ciherang. Akses jalan menuju lokasi ini sudah tersedia dengan bagus. Begitu pula jalan setapak menuju air terjun yang indah.

Bagi warga DKI Jakarta, lokasi ini berjarak sekitar 56 kilometer dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sementara dari Kebun Raya Bogor mencapai 47 kilometer.

Bila ingin mudah, tinggal cari saja “Rumah Pohon Curug Ciherang” di google maps. Curug Ciherang buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Demikian pembahasan mengenai lokasi wisata Bogor, Curug Ciherang. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi opsi tambahan ketika berwisata ke Bogor.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here