Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaSang Penguasa Keok Ditangan Cladbach

Sang Penguasa Keok Ditangan Cladbach

Bogordaily.net – Sebagai sang penguasa , Bayern Munich ternyata harus mengakui keunggulan di kandang sendiri. harus kalah 1-2 di pada lanjutan Bundesliga pekan ke-18, Sabut 7 Januari 2022, dini hari WIB.

Menghadapi Cladbach Bayern punya catatan buruk, yakni hanya sekali menang di enam laga terakhir.

Pemuncak klasemen itu sebenarnya mampu mengawali laga dengan baik usai unggul lebih dulu lewat Robert Lewandowski pada menit ke-18.

Namun kemudian Bayern lengah hingga kebobolan dua gol dalam rentang empat menit. Tim tamu bikin gol dari Florian Neuhaus pada menit ke-27 dan Stefan Lainer pada menit ke-31.

Gladbach bisa mempertahankan keunggulan mereka tersebut hingga laga tuntas.

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, begitu kecewa dengan kekalahan ini. Ia menilai timnya tak pantas tumbang dari Gladbach karena tampil lebih dominan.

Bayern mencatatkan penguasaan bola sebesar 62 persen dibanding Gladbach yang hanya 38 persen.

“Kami sebenarnya lebih layak menang daripada Gladbach. Kekalahan tidak pernah menyenangkan. Melihat kondisi yang ada, kami melakukannya dengan sangat baik di 25 menit pertama, kami seharusnya bisa lebih unggul banyak,” ungkap Nagelsmann dikutip dari situs Bayern.

“Cara kami kebobolan gol penyama kedudukan benar-benar gila, saya tidak tahu mengapa kami melakukan itu di dalam kotak penalti, dan kemudian kami kebobolan dari set-piece. Di babak kedua kami bermain dengan baik dan memiliki banyak peluang. Tidak seperti di pertandingan DFB Pokal, kami tidak pantas kalah hari ini,” jelasnya.

Kekalahan ini sekaligus melanjutkan catatan buruk Bayern jika bertemu Gladbach. De Bavaria yang begitu tangguh melawan tim lain selalu kerepotan kala jumpa Gladbach dalam beberapa pertemuan terakhir. Bayern dan Gladbach ini selayaknya Superman dengan batu kryptonite.

Dalam enam pertemuan terakhir, Bayern hanya mampu menang sekali, kalah empat kali dan satu laga sisanya berakhir imbang. Sebelum kalah di laga ini, Bayern juga tumbang dari Gladbach Oktober lalu di ajang DFB Pokal. Kala itu, Bayern bahkan dibantai 5-0 oleh Gladbach.

Meski kalah dari Gladbach, Bayern tetap tak tersentuh di klasemen Bundesliga dengan 43 poin. Mereka unggul sembilan angka dari Borussia Dortmund di urutan kedua.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here