Friday, 29 March 2024
HomeTravellingTelaga Rawa Gede Jadi Icon Ranukumbolonya Bogor Loh!

Telaga Rawa Gede Jadi Icon Ranukumbolonya Bogor Loh!

Bogordaily.net – ialah sebuah danau dan yang berlokasi di desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bahkan banyak yang bilang jika danau ini mirip dengan iconnya Gunung Sumeru ().

Saat pagi hari, kabut tipis yang mengelilinginya seakan membawa kita ke suasana alam , ditambah lagi hadirnya bukit-bukit yang mengelilinginya.

Telaga Rawa Gede

Terlebih lokasinya cocok banget untuk camping ceria, dengan lahannya lumayan luas bisa menampung banyak tenda. Pengunjung juga bisa menikmati semilir angin sambil memandang hamparan air situ yang tenang dan sejuk, cocok untuk masuk list destinasi berkemah.

Selain itu, di juga ada berbagai wahana permainan air yang disediakan seperti sepeda bebek air, jembatan apung, kolam renang, terapi ikan, spot selfie. Bahkan ada homestay, kedai kopi rawagede, gazebo, penyewaan tenda camping dan kios oleh-oleh.

Telaga Rawa Gede

Kamu juga menikmati liburan seru dengan berkeliling situ dengan mengayuh bebek-bebekan yang kita sewa, selain menyenangkan ini juga bisa buat tubuh menjadi sehat.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir bila lupa mempersiapkan bekal karena di situ rawagede sukamakmur terdapat beberapa warung serta penjual camilan.

Jika ditempuh dari Jakarta dengan menggunakan kendaraan roda empat bisa dijangkau selama dua jam, melalui tol Jagorawi.

Keluar tol, masuk Citereup, lalu ambil arah Kecamatan Sukamakmur. Setelah melewati kantor kecamatan, maka pengunjung akan menanjaki perbukitan sebelum sampai di telaganya.

Sedangkan bagi pengunjung dari Jakarta yang mengendarai motor, bisa melalui kawasan Cibubur lalu menuju Jonggol. Setelah itu masuk jalur alternatif menuju Cipanas Puncak, dan tidak lama sampai di desa Sirna Jaya, Kabupaten Bogor.

Sedangkan jika bagi wisatawan dari Bogor, bisa melalui Sentul atau Jonggol, sebelum masuk Citereup, lalu ambil arah Kecamatan Sukamakmur.

Sedangkan jika menggun sepeda motor, bisa melewati Kecamatan Cimahpar, melalui Sentul tepatnya Lewi Hejo. Dari Lewi Hejo, lalu masuk Citereup, dan ambil arah Kecamatan Sukamakmur.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here