Telaga Rawa Gede Jadi Icon Ranukumbolonya Bogor Loh!

Menu

Mode Gelap
Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka Diduga Nikah Sirih, Viral Tersebar Buku Nikah Al Ghazali dan Pacar

Wisata ยท 20 Jan 2022 12:28 WIB

Telaga Rawa Gede Jadi Icon Ranukumbolonya Bogor Loh!


 Telaga Rawa Gede. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Telaga Rawa Gede. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Telaga Rawa Gede ialah sebuah danau dan objek wisata yang berlokasi di desa Sirnajaya Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bahkan banyak yang bilang jika danau ini mirip dengan iconnya Gunung Sumeru (Ranukumbolo).

Saat pagi hari, kabut tipis yang mengelilinginya seakan membawa kita ke suasana alam Ranukumbolo, ditambah lagi hadirnya bukit-bukit yang mengelilinginya.

Telaga Rawa Gede

Terlebih lokasinya cocok banget untuk camping ceria, dengan lahannya lumayan luas bisa menampung banyak tenda. Pengunjung juga bisa menikmati semilir angin sambil memandang hamparan air situ yang tenang dan sejuk, cocok untuk masuk list destinasi berkemah.

Selain itu, di Telaga Rawa Gede juga ada berbagai wahana permainan air yang disediakan seperti sepeda bebek air, jembatan apung, kolam renang, terapi ikan, spot selfie. Bahkan ada homestay, kedai kopi rawagede, gazebo, penyewaan tenda camping dan kios oleh-oleh.

Telaga Rawa Gede

Kamu juga menikmati liburan seru dengan berkeliling situ dengan mengayuh bebek-bebekan yang kita sewa, selain menyenangkan ini juga bisa buat tubuh menjadi sehat.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir bila lupa mempersiapkan bekal karena di situ rawagede sukamakmur terdapat beberapa warung serta penjual camilan.

Jika ditempuh dari Jakarta dengan menggunakan kendaraan roda empat bisa dijangkau selama dua jam, melalui tol Jagorawi.

Keluar tol, masuk Citereup, lalu ambil arah Kecamatan Sukamakmur. Setelah melewati kantor kecamatan, maka pengunjung akan menanjaki perbukitan sebelum sampai di telaganya.

Sedangkan bagi pengunjung dari Jakarta yang mengendarai motor, bisa melalui kawasan Cibubur lalu menuju Jonggol. Setelah itu masuk jalur alternatif menuju Cipanas Puncak, dan tidak lama sampai di desa Sirna Jaya, Kabupaten Bogor.

Sedangkan jika bagi wisatawan dari Bogor, bisa melalui Sentul atau Jonggol, sebelum masuk Citereup, lalu ambil arah Kecamatan Sukamakmur.

Sedangkan jika menggun sepeda motor, bisa melewati Kecamatan Cimahpar, melalui Sentul tepatnya Lewi Hejo. Dari Lewi Hejo, lalu masuk Citereup, dan ambil arah Kecamatan Sukamakmur.***

Artikel ini telah dibaca 2.400 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Punya Kolam Terapi Ikan, Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik Bikin Betah Berkunjung

17 Mei 2022 - 21:19 WIB

Masjid KH Ahmad Dahlan Gresik

Wisatawan Wajib Tahu, Ini Penyebab Koper Hilang di Bandara

17 Mei 2022 - 14:23 WIB

Melongok Fakta Candi Borobudur yang Jadi Lokasi Perayaan Hari Waisak

16 Mei 2022 - 18:02 WIB

Terbaru, Harga Tiket Masuk Candi Borobudur dan Jam Operasional

16 Mei 2022 - 17:48 WIB

Waisak dan 5 Kawasan Wisata Religi Bersejarah yang Wajib Dikunjungi

16 Mei 2022 - 09:33 WIB

Wisatawan Tewas Tersambar Petir, Camat Cisarua : Gayatri Camp Bogor Ditutup

15 Mei 2022 - 21:55 WIB

Trending di Wisata