Tuesday, 16 April 2024
HomeNasionalTerlilit Hutang Hingga 1 Miliar, Wanita Ini Jual Ginjalnya Lewat Medsos

Terlilit Hutang Hingga 1 Miliar, Wanita Ini Jual Ginjalnya Lewat Medsos

Bogordaily.net– Melvi Monita (23) warga Jalan Waru Raya 1, RT 06/22, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya yang sedang hamil tua, berniat menjual ginjalnya di media sosial untuk melunasi utang-utang dia yang hampir bernilai Rp 1 miliar.

“Keputusan saya sudah bulat untuk menjual saya. Karena saya saat ini utang dan hal ini sudah disetujui keluarga besar saya,” ungkap Melvi dikutip dari Radar Depok, Kamis 20 Januari 2022.

Awalnya, jelas Melvi, dia mencoba berbisnis online dan minyak goreng. Karena, minim pengetahuan dan wawasan akhirnya, dia mengalami kerugian yang cukup besar.

“Kenapa bisa sampai besar, karena saya itu jatuhnya gali lobang tutup lobang, saya baru mencoba bisnis ini,” tutur ibu dua anak itu.

Dia memaparkan, berbagai cara telah ditempuh untuk menutupi utang-utang tersebut. Mulai dari menggadaikan sertifikat rumah saudaranya, menjual motor dan handphone. Namun, usahanya sia-sia karena jumlah utangnya mencapai Rp 1 milyar.

“Saya sudah mencoba berbagai cara tetapi tidak ada jalan keluar. Makanya saya membulatkan tekat untuk menjual , resikonya saya sudah tahu dan saya sudah siap,” ujar Melvi sambi bergelinang air mata.

Senada, suami Melvi, Rizki Ramdani (26) mengungkapkan, dirinya sudah menyetujui keputusan istrinya tersebut. Karena, baginya tak ada lagi jalan lain yang bisa ditempuh.

“Saya sebagai suami sudah menyetujui, saya juga menawarkan untuk menjual saya aja tapi istri saya enggak mau karena, saya kan harus cari nafkah,” ucapnya.

Menurut dia, penghasilan setiap bulan tidak dapat menutupi utang-utang istrinya. Sehingga, dia pasrah pada keadaan sulit yang kini mereka alami.

“Saya berharap ada jalan keluar, sejujurnya saya belum ikhlas istri saya ginjalnya. Saya berharap ada yang dapat membantu kami keluar dari permasalahan ini,” Rizki.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here