Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorTerungkap Penyebab Kebakaran Yang Melanda Mall Aeon Sentul City

Terungkap Penyebab Kebakaran Yang Melanda Mall Aeon Sentul City

Bogordaily,net yang , Kabupaten Bogor, tak memakan korban jiwa. Awal mula diduga terjadi diruang panel karena mesin terlalu panas pada Jumat 21 Januari 2022.

Terkait yang Mall tersebut, Komandan Regu 3 Damkar Citeureup Kabupaten Bogor Ahmad Sarifudin, menjelaskan bahwa, mesin yang berada diruangan panel Mall Aeon yang panas diduga menjadi pemicu terjadi. Karena ruang yang tertutup api tidak sempat melebar kebagian lain.

“Korban tidak ada, karena pas kejadian semua orang langsung ke luar ruangan. Diarahkan oleh sekuriti yang di sini,” kata Danru Regu 3 Damkar Citeureup Kabupaten Bogor, Ahmad Sarifudin, Jumat 21 Januari 2022.

Lebih lanjut ia menceritakan, saat tiba dilokasi , untuk memadamkan api tersebut, ia bersama regu Damkar membutuhkan waktu 15 menit.

“Asap tuh awal mulanya terlihat dari ruang panel. Kemungkinan ada overheat mesin, jadi api langsung membakar kabel-kabel di ruangan itu. Tapi, karena ruangan tertutup, api tidak menjalar ke ruangan lain,” tambahnya.

Ahmad mengatakan, saat petugas datang, api tidak terlalu besar. Namun, jika didiamkan, dikhawatirkan api akan merambat ke ruangan lain.

“Api nggak terlalu besar ya. Cuma kalau memang itu (didiamkan), bisa makin merambat ke kabel-kabel yang lain. Berhubung ruangan tertutup, jadi dia lambat untuk merambatnya, Cuma 15 menit, lamanya kita menyambung selang ke atas,” pungkasnya.

 

 

Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here