Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaThe Next Presiden Harus Paham Tentang Ekonomi dan Teknologi

The Next Presiden Harus Paham Tentang Ekonomi dan Teknologi

Bogordaily.net – Seiring jalannya waktu kondisi dunia semakin sulit terbaca melalui kacamata konvensional, persaingan global semakin terasa sulit membedakan diantara berbagai kepentingan. Negara yang tangguh dari sisi dan sangat mudah berselancar “menjajah” menggerus aspek-aspek yang merupakan pondasi suatu bangsa.

Sehingga menjadi penting Indonesia membutuhkan pemimpin yang paham namun mumpuni piawai dibidang . Mengapa? karena masalah terbesar yang kini mendera semua negara di dunia yaitu hancurnya akibat pandemi.

Banyak perdebatan tentang keberadaan pandemi covid 19, tetapi bukan itu yang kini harus diperdebatkan, namun bagaimana percepatan kebangkitan bidang ekonomi di Indonesia dengan berlari.

Berdasarkan hasil survei teranyar ada tiga figur yang paling potensial bisa diandalkan untuk bisa melakukan percepatan kebangkitan ekonomi di Indonesia, yakni Sandiaga Uno, dan Airlangga Hartarto.

“Dari tiga nama tersebut jika dianalisa lebih jauh berdasarkan cross tabulasi tingkat pengenalan figur dan kemampuan dalam melakukan percepatan kebangkitan ekonomi di Indonesia, maka nama memiliki angka paling tinggi di atas 80 persen, disusul Sandiaga Uno,” ucap Arman Salam selaku direktur (IPS).

Tentu hal ini didasarkan pada realitas kinerja yang dirasakan publik terkait pembenahan BUMN yang sebelumnya dinilai publik sengkarut.

Hal itu dibuktikan dengan angka kepercayaan publik yang tinggi (90,6%) terhadap kemampuan dalam mengatasi masalah yang ada di dalam tubuh BUMN.

“Angka itu cukup tinggi kalau di crosstab dengan tingkat pengenalan figur, Erick paling tinggi terkait kemampuannya memberikan percepatan kebangkitan ekonomi dan tingkat kepercayaan publikpun tinggi sekitar 90 an persen,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here