Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorTim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Korban Hanyut di Perbatasan Rumpin

Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Korban Hanyut di Perbatasan Rumpin

Bogordaily.net – Akhirnya petugas berhasil menemukan Rizky (23) di aliran sungai pada pukul 11.43 di perbatasan dengan Tanggerang Selatan, Rabu 12 Januari 2022.

Setelah berhasil dievakuasi Tim SAR pun langsung membawa korban yang kondisi badannya rusak dengan menggunakan ambulans ke rumah duka di Sukaraja, Cilebut Bogor.

“Untuk operasi SAR dayung patah hari ke-4 sudah membuahkan hasil dan korban langsung dibawa ke rumah duka,” kata Kasi Kadaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogo,r Muhamad Adam Hamdani ketika dikonfirmasi wartawan.

Ia menjelaskan, untuk pencarian dibantu tim gabungan dari TRC, Rescue Damkar, Delta Brimob sampai Wanadri. Karena, titik awal hanyut berada di Dramaga.

“Memang sejak awal kami melakukan pencarian disekitar tempat kejadian, tapi hari ketiga berpindah lokasi sampai Kecamatan ,” jelasnya.

Adam menuturkan, pada saat ditemukan posisi korban menyangkut didasar batu dan hanya terlihat setengah badan terlentang.

“Lokasi penemuan berasa di perbatasan dan Tangsel dan korban nyangkut di dasar batu dengan posisi setengah badan terlentang,” tuturnya.

Sebelumnya pada Minggu sore 9 Januari 2022 korban bersama dua rekannya sedang mancing di Desa Babakan, namun terbawa hanyut banjir bandang. Bahkan warga sempat melakukan penyelamatan tetapi korban diduga tidak bisa berenang. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here