Tuesday, 23 April 2024
HomeKabupaten BogorTotal Sudah 250 Anak Menerima Vaksin di Puskesmas Leuwiliang

Total Sudah 250 Anak Menerima Vaksin di Puskesmas Leuwiliang

Bogordaily.net—Puskesmas Leuwiliang , Kabupaten Bogor  terus melakuakan vaksinasi usia 6 tahun sampai 11 tahun di Sekolah SD/MI yang ada di Wilayah Puskesmas Leuwiliang. Saat ini, sudah 250 menerima vaksin.

Hampir satu minggu ini tenaga medis mendatangi sekolah sekolah yang ada di kecamatan Leuwiliang.

Seperti Jumat 14 Januari 2022 Puskesmas Leuwiliang melaksanakan vaksinasi yang berlangsung di SDN Karehkel 3 tetap berjalan. Total ada 240 yang mengikuti program vaksin umur 6 sampai 11 tahun.

“Hari ini ada 250 yang mengikuti vaksinasi di SDN Karehkel 3 Leuwiliang berjalan lancar meskipun ada orang tua yang menolak tapi kegiatan tetap dilaksanakan,” kata Kepala Sekolah SDN 3 Karehkel Nia Kurniati ketika ditemui wartawan, Sabtu 15 Januari 2022.

Nia menjelaskan, kalau antusias cukup tinggi, dan - juga langsung didampingi orang tuanya.

“Yang jelas semua orang tua setuju, tak ada rasa paksaan sama sekali, bahkan sebelumnya sudah diberikan sosialisasi terkait anjuran pemerintah tentang vaksinasi .

Sementara Kepala Puskesmas Leuwiliang James Tambunan mengatakan, pihaknya memantau proses vaksinasi dari kelas  satu sampai kelas enam  sekolah dasar (SD).

“Jadi ada kebahagian tersendiri karena hari ini ada tambahan dosis vaksin yang awalnya hanya 150 orang menjadi sekitar 250 ,” kara James.

James menambahkan, wilayah Leuwiliang cakupannya sangat banyak. Bahkan, antusiasnya juga sangat tinggi untuk anaknya yang divaksin.

“Karena orang tua juga sudah mendapat gambaran sebelum anaknya divaksin, walaupun ada saja yang menolak dan kami mendapat informasi dari pihak sekolah,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, sejak dilakukan vaksinasi sudah sekitar tiga ribuan dan untuk presentasi mencapai 40 persen vaksin di leuwiliang.

“Kalau sasaran ada 10.400 dan sesuai rakor denga satgas Kecamatan diharapkan vaksinasi bisa selesai sampai tanggal 17 Januari 2022,” pungkasnya.

 

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here