Tuesday, 21 May 2024
HomeKota BogorWaduh, Operasional BisKita Diberhentikan Total

Waduh, Operasional BisKita Diberhentikan Total

Bogordaily.net – Sejak dioperasionalkan awal November 2021, BisKita di Kota Bogor menjadi harapan bagi masyarakat yang benginginkan angkutan umum nyaman dan aman. Namun, awal Januari 2021 ini, di Kota Bogor terpaksa dihentikan.

Pihak Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan menghentikan sementara Layanan angkutan umum (BisKita) dengan sistem buy the service atau yang ada di Indonesia termasuk di Kota Bogor.

Belum diketahui penyebab diberhentikannya Biskita itu, berdasarkan surat yang beredar bahwa pemberhentian BisKita tersebut merupakan kebijakan dari BPTJ.

Direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor Lies Permana Lestari membenarkan kabar tersebut.

Berdasarkan surat pemberitahuan yang keluar dipenghujung tahun 2021 itu terkait dengan evaluasi diseluruh Indonesia.

Dalam surat pemberitahuan yang dikeluarkan BPTJ itu menyatakan, program seluruh Indonesia akan dihentikan sementara terhitung sejak 1 Januari 2022.

“Pemberhentian BisKita itu berdasarkan Keputusan Kementerian Perhubungan RI bahwa seluruh Indonesia akan dievaluasi,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu 1 Desember 2022.

Lies menambahkan, pemberhentian Layanan angkutan umum (BisKita) dengan sistem buy the service atau Sifatnya hanya sementara.

“Doakan saja bisa segera mulai beroperasi kembali. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Kemenhub ya. Kita doakan saja supaya bisa segera mulai beroperasi kembali di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Untuk diketahui, sebanyak 49 unit bus BisKita yang sudah mengaspal di Kota Bogor. Saat ini koridor yang melayani Layanan angkutan umum (BisKita) dengan sistem buy the service atau afadi koridor 5 rute Stasiun Bogor-Cirigi dan Koridor 6 Parung Banteng-Air Mancur koridor 2.

Lalu, Cidangdiang-Bubulak dan Koridor 3, Bubulak-Ciawi. Pemberhentian itupun sangat disayangkan masyarakat di Kota Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here