Friday, 29 March 2024
HomeTravellingWisata Alam Pantai Buatan Berpasir Putih, Ada di Bogor

Wisata Alam Pantai Buatan Berpasir Putih, Ada di Bogor

Bogordaily.net – Wisata alam di Kabupaten Bogor, tak melulu soal Puncak dan curug. Di tengah hiruk pikuk kendaraan tambang di kawasan , sebuah oase destinasi wisata berupa , hadir di Kabupaten Bogor.

Namanya Wana Griya, objek wisata utamanya adalah . Lokasinya terletak di Jalan Raya Pahlawan RT 05 RW 07 Cogreg, , Bogor.

Memang tak terlihat jelas, hanya ada plang kecil tulisan Wana Griya berwarna merah. Pengunjung bisa masuk dan akan berjumpa petugas pintu masuk.

Dari spot ini ciamiknya pantai buatan Wana Griya akan tersaji, menambah penasaran dan membuat hati tak sabar menjelajahnya.

Dari pintu masuk, pengunjung akan diarahkan ke arah kiri parkir kendaraan. Dengan disambut mural lalu lintas taman kelinci, taman burung yang terdapat puluhan burung dara dan beberapa kelinci. Disini taman kelinci ada satu spot yang bisa dinaiki pengunjung untuk memantau situasi dari atas.

Nah, nanti akan ada pos parkir yang dijaga dengan penjaga yang begitu ramah. Disini pengunjung akan diminta uang parkir. Tarif parkir motor Rp5 ribu dan mobil Rp10 ribu. Tiket masuk perorang cukup Rp7.500. Sebelum masuk pengunjung harus mengakses aplikasi Peduli Lindungi, karena saat ini sedang masa pandemi Covid-19 demi mencegah penyebaran.

Pengunjung mulai disajikan berbagai macam wisata , deretan pohon sengon, spot untuk melihat matahari terbenam, wahana mainan anak, kolam pemancingan. Dan sederet warung untuk menemani perut yang lapar sambil menikmati heningnya pantai buatan.

Admin Pantai Wana Griya, Adnan mengatakan, bagi warga Depok yang ingin berwisata di penghujung tahun dengan suasana pantai. Di sini menawaran wisata yang menarik. Mulai dari pantai buatan, wahana anak, taman kelinci yang beberapa binatang, kolam pemancingan, spot foto instragamable tersaji dalam satu lokasi.

Sebelum dijadikan pantai buatan, Wisata alam Wana Griya dulu hanya sebuah kolam pemancingan lele. Akibat ada masalah internal, lahan seluas sekitar 12 hektar itu terbengkalai.

Akses menuju Pantai Buatan Wana Griya Ciseeng sangat mudah dijangkau. Jika anda dari arah Sawangan maka dari Pertigaan Bojong Sari ambil arah . Dari belok kanan ke Perempatan Ciseeng. Perempatan Ciseeng belok kanan ke arah Tangerang.

Dari perempatan Ciseeng jarak sekitar 1,5 KM ada sebelah kiri. Samping perumahan Bumi Permai (BPP) Estimasi waktu dari Sawangan ke lokasi sekitar 25 menit sampai dengan 30 menit.

Selain itu, apabila dari arah Serpong patokannya Perumahan Bumi Permai, Wana Griya tidak ada papan namanya. Kalau sudah ketemu plang (papan nama) Perumahan Bumi Permai, sebelahnya itu gerbangnya yang warna hitam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here