Monday, 29 April 2024
HomeBeritaWow, Harta Crazy Rich Asia Melebihi 18 Orang Paling Tajir di Afrika

Wow, Harta Crazy Rich Asia Melebihi 18 Orang Paling Tajir di Afrika

Bogordaily.net–Di tengah pandemi COVID-19 yang menghantam dunia rupanya tak membuat para di Afrika berkurang jumlah hartanya, melainkan bertambah. Meski demikian, jumlah kekayaan mereka tidak lebih besar dari orang- di , bahkan jika dibandingkan untuk satu orang saja.

Melansir Detik.com dari , Minggu, 31 Januari 2022, 18 miliarder di benua Afrika total kekayaannya mencapai US$ 84,9 miliar atau setara Rp1.214 triliun. Jumlah kekayaan 18 orang tersebut meningkat 15% dibandingkan tahun sebelumnya menurut data Africa's Richest People 2022 versi .

Kekayaan bersih rata-rata mereka lebih tinggi tahun ini karena jumlah anggota daftar yang saat ini lebih kecil. Melonjaknya harga saham dari Nigeria hingga Zimbabwe juga mengangkat kekayaan para taipan ini. Semua itu disebabkan kenaikan permintaan produk dari semen hingga barang mewah di sana.

menggunakan harga saham dan nilai tukar mata uang dari 19 Januari 2022 untuk mengukur kekayaan bersih. Miliarder dari tujuh negara Afrika masuk dalam daftar.

Meski jumlah harta itu terdengar sangat besar, tetap saja masih belum bisa melewati kekayaan di . Bahkan jika dibandingkan hanya dengan satu orang saja yakni .

Data 's 20 Richest Families, Ambani menduduki peringkat pertama. Dia memiliki kekayaan US$ 90,3 miliar atau setara Rp1.291 triliun. Sumber kekayaannya itu berasal dari perusahaan yang telah didirikan oleh ayahnya Dhirubhai Ambani sejak 1957, Reliance Industries.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here