Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorAde Yasin Lantik Inspektur dan Sekwan Kabupaten Bogor

Ade Yasin Lantik Inspektur dan Sekwan Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin melantik Ade Hasrat yang sebelumnya menjabat Pembantu III, menjadi Sekretaris DPRD . Sementara Ade Jaya Munadi yang sebelumnya menjabat Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dipercaya menjadi . dilaksanakan di Ruang Rapat I, Sekretariat Daerah, Cibinong, dikutip pada Kamis, 3 Februari 2022.

Peran Inspektorat daerah sangat penting sebagai quality assurance yang menjamin program kegiatan pemerintahan berjalan efektif, efisien, dan akuntabel.

Ditengah upaya mencapai target pembangunan Pancakarsa, Inspektorat perlu mengedepankan fungsi preventif dengan terlibat sedari awal di berbagai kegiatan dalam menjalankan pengawasan terhadap perangkat daerah.

“Jajaran Inspektorat daerah harus terus meningkatkan kompetensinya dan menguasai berbagai teknis dan peraturan perundang-undangan agar mampu bertindak selaku konsultan bagi perangkat daerah dan mencegah sedari dini terjadinya kekeliruan atau penyalahgunaan yang menyebabkan kerugian negara,” ungkap Ade.

Selanjutnya, kata Ade, Sekretaris DPRD dilakukan atas dasar urgensi untuk mengisi kekosongan jabatan. Saya harap dapat segera menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD.

Dengan kinerja yang profesional, koordinasi dan sinergi antara eksekutif dan legislatif tentunya akan semakin baik, untuk mendukung kelancaran pembangunan dan kemajuan .

inspektur

“Dua-duanya orang terbaik dan juga orang-orang pilihan juga. Rotasi dan promosi pejabat merupakan hal yang wajar dan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja pemerintah daerah. Semoga dapat menjalankan dengan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab,” tandas Bupati Ade Yasin.

Hadir pada tersebut, Ketua DPRD , Rudy Susmanto, Wakil Ketua DPRD, Agus Salim, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Khamim Thohari, Sekretaris Daerah, Burhanudin beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bogor) Bogor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here