Ade Yasin Lantik Inspektur dan Sekwan Kabupaten Bogor

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Kabupaten Bogor · 3 Feb 2022 14:24 WIB

Ade Yasin Lantik Inspektur dan Sekwan Kabupaten Bogor


 Bupati Bogor, Ade Yasin melantik Ade Hasrat yang sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu III, menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, lslu Ade Jaya Munadi yang sebelumnya menjabat Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dipercaya menjadi Inspektur Kabupaten Bogor, di Ruang Rapat I, Sekretariat Daerah, Cibinong, dikutip pada Kamis, 3 Februari 2022.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Bupati Bogor, Ade Yasin melantik Ade Hasrat yang sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu III, menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, lslu Ade Jaya Munadi yang sebelumnya menjabat Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dipercaya menjadi Inspektur Kabupaten Bogor, di Ruang Rapat I, Sekretariat Daerah, Cibinong, dikutip pada Kamis, 3 Februari 2022.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Bupati Bogor, Ade Yasin melantik Ade Hasrat yang sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu III, menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor. Sementara Ade Jaya Munadi yang sebelumnya menjabat Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dipercaya menjadi Inspektur Kabupaten Bogor. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Rapat I, Sekretariat Daerah, Cibinong, dikutip pada Kamis, 3 Februari 2022.

Peran Inspektorat daerah sangat penting sebagai quality assurance yang menjamin program kegiatan pemerintahan berjalan efektif, efisien, dan akuntabel.

Ditengah upaya mencapai target pembangunan Pancakarsa, Inspektorat perlu mengedepankan fungsi preventif dengan terlibat sedari awal di berbagai kegiatan dalam menjalankan pengawasan terhadap perangkat daerah.

“Jajaran Inspektorat daerah harus terus meningkatkan kompetensinya dan menguasai berbagai teknis dan peraturan perundang-undangan agar mampu bertindak selaku konsultan bagi perangkat daerah dan mencegah sedari dini terjadinya kekeliruan atau penyalahgunaan yang menyebabkan kerugian negara,” ungkap Ade.

Selanjutnya, kata Ade, pelantikan Sekretaris DPRD dilakukan atas dasar urgensi untuk mengisi kekosongan jabatan. Saya harap dapat segera menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD.

Dengan kinerja Sekwan yang profesional, koordinasi dan sinergi antara eksekutif dan legislatif tentunya akan semakin baik, untuk mendukung kelancaran pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bogor.

inspektur

“Dua-duanya orang terbaik dan juga orang-orang pilihan juga. Rotasi dan promosi pejabat merupakan hal yang wajar dan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja pemerintah daerah. Semoga dapat menjalankan dengan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab,” tandas Bupati Ade Yasin.

Hadir pada pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Wakil Ketua DPRD, Agus Salim, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Khamim Thohari, Sekretaris Daerah, Burhanudin beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bogor) Bogor.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Desa Jambuluwuk, Masuk 8 Besar Lokasi Monitoring PKK Tingkat Kabupaten Bogor

8 Agustus 2022 - 19:58 WIB

Desa Jambuluwuk monitoring

Ihsan Ayatullah Sebut Berikan Uang Karena Diminta Auditor BPK

8 Agustus 2022 - 19:46 WIB

Plaza Toyota Citeureup Hadirkan Promo, Ini Keunggulan Mobil Disini

8 Agustus 2022 - 19:32 WIB

Promo mobil

Seminggu, Pertalite di Sejumlah SPBU Wilayah Leuwiliang Kosong

8 Agustus 2022 - 18:47 WIB

SPBU Pertalite

TP-PKK Kabupaten Bogor Roadshow Monitoring dan Evaluasi

8 Agustus 2022 - 17:12 WIB

BNNK Bogor Bakal Datangi KRB, Ada Apa?

8 Agustus 2022 - 14:26 WIB

Trending di Kabupaten Bogor