Bahagia, Ini Tanggapan Mahasiswa STAI Al-Hidayah Bogor dapat Beasiswa Pancakarsa

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kabupaten Bogor ยท 28 Feb 2022 20:36 WIB

Bahagia, Ini Tanggapan Mahasiswa STAI Al-Hidayah Bogor dapat Beasiswa Pancakarsa


 14 Mahasiswa STAI Al-Hidayah Bogor mendapatkan program beasiswa Pancakarsa dari Bupati Bogor, Ade Yasin. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

14 Mahasiswa STAI Al-Hidayah Bogor mendapatkan program beasiswa Pancakarsa dari Bupati Bogor, Ade Yasin. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – 14 Mahasiswa STAI Al-Hidayah Bogor mendapatkan program beasiswa Pancakarsa dari Bupati Bogor, Ade Yasin.

Wakil Ketua II STAI Al-Hidayah Bogor, Sarifudin, S.Pd.I., M.Si merasa bangga dan senang dapat membantu para mahasiswa yang berprestasi untuk mendapatkan beasiswa.

“Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa pancakarsa ini terus berprestasi baik itu prestasi akademik (IP) maupun prestasi non akademik, dengan mengikutin kejuaraan-kejuaraan dan menjadi juara sehingga dapat mengharumkan STAI Al-Hidayah Bogor dan Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Lanjutnya, STAI Al-Hidayah Bogor juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin dan Pemerintah Kabupaten Bogor, atas beasiswa yang diberikan kepada para mahasiswa.

Mahasiswa STAI Al-Hidayah

Perwakilan mahasiswa-mahasiswi juga memberikan ungkapan rasa senang dan syukur atas beasiswa tersebut:

Mochamad Dody Alfayed Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an STAI Al-Hidayah Bogor

Beberapa perwakilan mahasiswa STAI Al-Hidayah mengucapkan rasa syukur yang tak terbendung atas beasiswa pancakarsa yang diterimannya.

“Kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Terus bertekad untuk tidak mengecewakan dan berikhtiar selalu dalam memberikan kebanggaan terhadap pihak kampus, pemerintahan Kabupaten Bogor dan orang-orang yang sudah berjuang di dalamnya,” ucap Dody.

Lanjutnya, sebelum pengikuti beasiswa, ia mematangkan semua berkas-berkas yang nanti akan dibutuhkan.

“Meminta doa restu kepada orang tua, berdoa dengan istiqomah, yang terakhir bertakwalah kepada Allah,” ujarnya.

Dirinya menyarankan beberapa kiat untuk para mahasiswa lainnya di STAI Al-Hidayah Bogor agar mendapatkan beasiswa serupa.

“Segera persiapkan dari sekarang, mungkin seperti mengumpulkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Dari sertifikat penghargaan ataupun berkas terkait data diri. Sebisa mungkin mulai dari sekarang berusaha untuk mengikuti segala event-event ataupun kompetisi yang di adakan oleh lembaga atau suatu instansi, dan bertekad untuk memenangkannya atau lainnya bisa mengikuti daurah-daurah tahfidz, di muroja’ah kembali hafalan2nya dan nanti bisa di test oleh lembaga terkait,” paparnya.

Selain itu, cari tokoh masyarakat sekitar seperti lurah dan lainnya, untuk meminta mereka memberikan surat rekomendasi beasiswa untuk kita, kemudian temen-temen mengikuti organisasi ataupun komunitas, kemudian aktif di pergerakan tersebut agar bisa mendapatkan penghargaan dari komunitas/organisasinya.

Dody mendaftar beasiswa di dua jalur, pertama jalur akademik, yaitu dengan IPK diatas rata-rata, kedua melalui jalur non akademik juga seperti hafalan, kejuaraan, prestasi atau penghargaan yang pernah diraih dan dimenangkan.

“Yuk sukses bersama, dengan beasiswa pancakarsa!,” serunya.

M. Sulaeman Gojali Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir STAI Al-Hidayah Bogor

Menjadi pilihan, Sulaeman mengucap rasa syukur bisa terpilih sebagai awarde beasiswa pancakarasa. Karna mungkin banyak yang mendapaftar tetapi tidak mendapatkannya

Tidak ada kiat khusus, Sulaeman membeberkan tips untuk mendapatkan beasiswa tersebut.

“Banyak doa, banyak beramal yang baik supaya menjadi wasilah kita untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Untuk yang lain, belajarlah dengan sungguh-sungguh, aktif dalam mengikuti program program kampus dan berprilaku yang sebaik mungkin,” ucap Sulaeman.

“Masuk dengan non akademik jalur hafalan Al-Quran, alhamdulilah, luar biasa, saya tambah semangat!” pungkasnya.

Ahmad Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir STAI Al-Hidayah Bogor

Terpilih bisa mendapatkan beasiswa dari Bupati Bogor Ade Yasin, Ahmad sangat merasa senang dan bahagia karena dengan hadirnya beasiswa ini.

“Orang tua kami tidak perlu susah payah untuk memikirkan pendidikan kami, sekarang yang menjadi tanggung jawab kami adalah giat belajar agar tetap mendapat prestasi dan memiliki bekal ilmu yang cukup, untuk memberikannya kepada masyarakat Bogor dan rakyat Indonesia,” paparnya.

Ahmad, lanjutnya, sebelum mengikuti beasiswa, ia berdoa kepada Allah SWT, karena dengan izin-Nya lah segala sesuatu terjadi, kemudian giat belajar dan terus-menerus berusaha untuk mencapai hasil yang terbaik.

“Buat yang lain, jangan lupa berdoa dan bertawakal kepada Allah, kemudian giat belajar, senantiasa hadir mengikuti perkuliahan, percaya diri dan pantang menyerah bahwa kita semua bisa dan mampu untuk mendapat prestasi,” tambahnya.

Ai Rosanti Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam STAI Al-Hidayah Bogor

“Kita bisa, kita juara, Bogor bersahaja, Bogor Bertaqwa, Indonesia Jaya!” jadi ungkapan bahagia Rosanti yang mendapatkan beasiswa pancakarsa.

“Saya merasa bersyukur kepada Allah dan sangat berbahagia atas kabar ini dan beritikad akan menggunakan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya,” ungkap Rosanti.

Menurutnya, dengan belajar dengan sungguh-sungguh sehingga mendapatkan nilai yang memuaskan, mempersiapkan hafalan Al-Quran yang dimiliki dan selalu berusaha untuk Istiqomah, serta memantau secara intens pergerakan dari beasiswa pancakarsa dari mulai daftar hingga pengumuman awards, bisa membawa jalan untuk mendapatkan beasiswa.

Rosanti menambahkan, seluruh mahasiswa harus manfaatkan kesempatan yang sudah terbuka lebar, dan maksimalkan seluruh prestasi yang ada pada diri.

Novri Saprulah Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir STAI Al-Hidayah Bogor

Terpilih dari ribuan mahasiswa lainnya, Novri mengatakan bahwa, dirinya bersyukur bisa mendapatkan beasiswa pancakarsa.

“Dari 9 ribu sekian, saya bersyukur bisa terpilih sebagai penerima beasiswa dari Bupati Bogor, Ade Yasin,” ungkapnya.

Octaviani Anugrah Pratiwi Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam STAI Al-Hidayah Bogor

Banyak saingan tidak membuat semangat Octaviani luntur. Menurutnya, bisa lolos dan mendapatkan beasiswa adalah hal yang harus disyukuri.

“Dengan mendapatkan beasiswa ini, saya merasa senang karena bisa fokus belajar tanpa memikirkan masalah biaya. Selain itu, dengan beasiswa ini, saya bisa meraih impian saya,” ungkap Octaviani.

Menurutnya, seluruh mahasiswa harus memanfaatkan kesempatan yang sudah terbuka lebar dan memaksimalkan prestasi yang ada pada diri.

“Mempersiapkan berkas-berkasnya dengan baik. Jangan lupa berdoa kepada Allah untuk diberikan kemudahan segala urusannya. Minta doa orangtua juga ya!” pungkasnya.

Sebagai informasi, program beasiswa pancakarsa bentuk komitmen Pemkab Bogor dalam rangka mewujudkan “Karsa Bogor Cerdas”.

Beasiswa tersebut digunakan untuk biaya studi selama mahasiswa menempuh jenjang Pendidikan Strata Satu.

Sehingga para mahasiswa yang meraih gelar Sarjana dan para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa pancakarsa tersebut, tidak dipungut biaya pendidikan karena sudah mendapatkan jaminan dari beasiswa pancakarsa tersebut.

Yuk gabung di STAI Al-Hidayah, i formasi lebih lanjut bisa membuka website www.staia.ac.id bisa juga download brosurnya silahkan klik disini atau hubungi ke nomor 0821-1822-2300.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tim Recheking Jabar Menilai Langsung Program TP-PKK Desa Sukamaju

6 Oktober 2022 - 20:37 WIB

Program TP-PKK Desa Sukamaju

Sekda Burhanudin Sebut Pramuka Wadah Pembentukan Karakter Para Pemuda

6 Oktober 2022 - 20:00 WIB

pramuka wadah pemuda

Plt. Bupati Bogor Minta PHRI Rangkul Lebih Banyak Anggota Demi Majukan Pariwisata

6 Oktober 2022 - 18:08 WIB

PHRI

Plt. Bupati Bogor Terima Penghargaan NIB Tertinggi Ke-3 Se-Jawa Barat

6 Oktober 2022 - 17:22 WIB

Penghargaan NIB Tertinggi

Gegara Percikan Api, Rumah dan Mobil Odong-odong Ludes Terbakar

6 Oktober 2022 - 17:10 WIB

Mobil Odong-odong Terbakar

Podcast Bincang Bogordaily Kupas Tuntas ChildFund, Seperti Apa?

6 Oktober 2022 - 11:34 WIB

Trending di Kabupaten Bogor