Tuesday, 16 April 2024
HomeNasionalBantu Betulkan Saluran Air, Rumah Adat Milik Warga Dibakar KKB

Bantu Betulkan Saluran Air, Rumah Adat Milik Warga Dibakar KKB

Bogordaily.net () di Kabupaten Puncak, Papua kembali menebar aksi teror dengan membakar honai atau milik masyarakat sekitar. TNI menyebut aksi teror ini bermula dari KKB yang merusak di .

“Terjadi pembakaran satu unit honai milik masyarakat orang asli Papua, Bapak Koname Murib yang terindikasi dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) di Papua, Pimpinan Numbuk Telenggen,” kata Kapendam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Aqsha Erlangga, dikutip dari Indozone, Senin 31 Januari 2022.

Pembakaran itu sendiri terjadi di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak pada siang tadi sekitar pukul 11.59 WIT.

Aksi ini bermula dari KKB yang memutus di Gome, Satgas Kodim Yonif R 408/SBH pada Minggu, 30 Januari 2022 kemarin.

“Kemudian salah satu warga, saudara Koname Murib membantu personel Gome Satgas Kodim Yonif R 408/SBH untuk memperbaiki yang mengalir ke Gome,” bener Erlangga.

Dari latar belakang masalah tersebut, KKB langsung membakar honai milik Koname Murib. Akibatnya, honai tersebut ludes hangus terbakar.

“Mengakibatkan honai milik saudara Koname Murib hangus terbakar. Semoga segera dapat diatasi oleh aparat keamanan bersama masyarakat. Kami juga mohon doa dari semua pihak sehingga keadaan lebih kondusif,” pungkas Erlangga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here