Monday, 6 May 2024
HomeNasionalBPBD Mengatakan Ada Potesni Banjir Bandang Pasca Gempa Sumbar

BPBD Mengatakan Ada Potesni Banjir Bandang Pasca Gempa Sumbar

Bogordaily.net -Akibat gempa bumi yang terjadi di Sumbar, Kalaksa Badan Penanggulangan Daerah () Pasaman, Alim Bazar, mengatakan, ada potensi terjadinya di beberapa titik di Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman.

Gempa bumi di Sumbar yang terjadi tadi pagi, membuat pergeseran tanah. Hal ini dikatakan, pihaknya telah menyusur sungai, dan menemukan sejumlah sungai yang mengering, dikarenakan adanya penyumbatan di hulu sungai. Sheingga, berpotensi terjadi .

“Setelah gempa, kami perintahkan tim lakukan susur sunagi. Ada potensi karena ada air menumpuk akibat penimbunan tanah yang bergeser,” kata Alim, dikutip dari Republika, Jumat, 25 Februari 2022

bersama tim gabungan menurut Alim berupaya mencegah supaya ini dapat diantisipasi. Supaya tidak menimbulkan bertambahnya korban.

Dia meminta, masyarakat yang tinggal di dekat aliran sungai supaya lebih waspada dan mengungsi sementara waktu. “Masyarakat untuk tetap waspada,” ujarnya.

Gempa bumi mengguncang Pasaman Barat dan sekitarnya sejak tadi pagi. Yang terbesar adalah berkekuatan 6,2 skala richter.

Tak lama usai gempa juga terjadi pergeseran tanah di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here