Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalBuat Kegiatan Tamu Negara, Pemerintah Rela Beli Mobil Mewah Rp8,3 M!

Buat Kegiatan Tamu Negara, Pemerintah Rela Beli Mobil Mewah Rp8,3 M!

Bogordaily.net – Situs resmi (Kemenkeu) mengungkap pengadaan mobil baru untuk . Proyek pengadaan itu memiliki nilai pagu paket sebesar Rp8.315.976.200.

Adapun lelang proyek itu dimenangkan oleh PT Satria Internusa Perkasa yang beralamat di Depok, Jawa Barat. Perusahaan itu menang dengan penawaran Rp7.998.100.000.

Mengenai hal tersebut, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, pengadaan kendaraan tersebut diperuntukkan sebagai sarana penunjang para tamu-tamu kenegaraan.

“Kendaraan ini juga untuk mendukung rangkaian kegiatan ,” kata Heru, dikutip dari Indozone, Rabu 9 Februari 2022.

Disebutkan Heru, pengadaan mobil itu sudah direncanakan sejak tahun 2018 lalu dengan melalui proses kajian yang mendalam.

“Pengadaan ini sudah direncanakan sejak tahun 2018 melalui proses kajian secara mendalam yang disusun bersama-sama dengan Biro Umum, Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Wakil Presiden,” jelas Heru.

Ia menuturkan pengadaan mobil baru untuk ini dalam rangka peremajaan. Karena ada sejumlah unit kendaraan Istana yang telah dihapuskan pada 2021 silam.

“Di samping itu, beberapa unit kendaraan yang diadakan merupakan peremajaan kendaraan yang telah dihapuskan pada tahun 2021 ini,” beber.

Lebih lanjut dia menuturkan mobil baru senilai Rp8,3 miliar untuk ini dilakukan dengan mengedepankan prinsip akuntabel dan transparan.

“Tentunya kami menerima dan mempertimbangkan masukan apabila anggaran ini dialokasikan untuk kepentingan yang lebih prioritas atau mendesak,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here