Cukup Bawa Rp30 Ribu, Bisa Healing di Mangrove Ecotourism Centre PIK

Menu

Mode Gelap
Breaking News: Gempa M 6,4 Guncang Garut Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam

Wisata ยท 17 Feb 2022 11:07 WIB

Cukup Bawa Rp30 Ribu, Bisa Healing di Mangrove Ecotourism Centre PIK


 Mangrove Ecotourism Centre PIK. (Jakarta Mangrove/Bogordaily.net) Perbesar

Mangrove Ecotourism Centre PIK. (Jakarta Mangrove/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Kawasan Pantai Indah Kapuk lagi naik daun sebagai tempat tujuan wisata anak muda Jakarta. Kawasan ini punya hutan bakau yang asri dan menenangkan, namanya Mangrove Ecotourism Centre PIK, yang berlokasi di Jalan Katamaran Indah 1, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dengan Rp30 ribu aja, kamu bisa healing di tengah hutan bakau dan ekosistemnya. Meski kawasan PIK terbilang panas, jalan-jalan di tempat ini enggak akan bikin kamu keringetan karena hutannya yang teduh.

Selain itu suasana Mangrove Ecotourism juga cukup tenang meski terkadang masih terdengar deru kendaraan. Ya maklum saja, hutan bakau ini terletak tepat di sebelah jalan tol.

Hutan bakau sendiri punya fungsi penting untuk mencegah dampak buruk perubahan iklim dengan menyerap karbon dioksida serta mencegah abrasi air laut dan tsunami.

Mangrove Ecotourism

Jalan-jalan ke hutan bakau enggak cuma menyegarkan tapi juga sekalian mengedukasi diri. Enggak heran kalau tempat ini juga banyak dikunjungi oleh rombongan keluarga.

Selain berwisata dan menanam mangrove di hutan bakau, kamu juga bisa bermalam di sejumlah rumah pondoknya. Banyak juga yang datang ke sini untuk berfoto selfie dan melakukan sesi foto pre-wedding.

Mangrove Ecotourism

Ada dua akses untuk sampai ke paru-paru Kota Jakarta ini, yang pertama lewat tol dalam kota dan keluar di pintu tol Pluit. Atau kamu bisa lewat tol bandara dan langsung keluar di pintu tol Pantai Indah Kapuk.***

 
Artikel ini telah dibaca 300 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Rudy Susmanto Dorong Situ Pemda Jadi Destinasi Wisata

4 Desember 2022 - 17:55 WIB

Situ Pemda

Chillax Resmi Dibuka, Tongkrongan ala Eropa di Selatan Jakarta

1 Desember 2022 - 20:45 WIB

Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang dan Erina, Ini Sejarah Pura Mangkunegaran

1 Desember 2022 - 11:54 WIB

Candi Jiwa Karawang, Wisata Sejarah di Jawa Barat: Lokasi dan Rute

30 November 2022 - 12:33 WIB

Siap-Siap, Bali Bakal Jadi Wisata Kesehatan

29 November 2022 - 23:02 WIB

Review Wisata Anak Kuntum Farmfield Bogor, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

28 November 2022 - 22:53 WIB

Kuntum Farmfield
Trending di Wisata