Friday, 29 March 2024
HomePolitikDapat Dukungan di Pilpres, Muhaimin Iskandar Disebut Gus Dur Muda

Dapat Dukungan di Pilpres, Muhaimin Iskandar Disebut Gus Dur Muda

Bogordaily.netJelang sejumlah partai politik terus bergeriliya hingga ada yang sudah mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya .

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa () ini baru saja mendapat dukungan dari masyarakat etnis Tionghoa yang menamakan diri sebagai Komunitas Cina Benteng, Kota Tangerang, Banten.

Mereka mendeklarasikan diri mendukung maju di .

“Saatnya Indonesia mengamanahkan Gus Muhaimin sebagai Presiden RI 2024. Kami menyebutnya () sebagai Gus Dur Muda yang meneruskan ajaran Gus Dur, yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan,” kata Koordinator Komunitas Cina Benteng, Elvan Wicaksono, Minggu, 13 Februari 2022 seperti dilansir dari Merdeka.com.

Menurutnya, Muhaimin banyak dipengaruhi oleh pemikiran Gus Dur, terutama komitmen kepada nilai demokrasi dan pluralitas.

“Selain itu, kami nyatakan bahwa pengalaman politik beliau baik di legislatif maupun di eksekutif tidak perlu diragukan lagi,” katanya.

Di tempat terpisah Muhamin Iskandar juga mendapat dukungan Paguyuban Isuzu Panther Madiun untuk maju sebagai calon presiden 2024.

Koordinator acara Paguyuban Isuzu Panther Madiun, Joko mengatakan dukungan tidak serta merta keinginan sepihak, melainkan berdasarkan kesepakatan bersama.

“Kemudian disepakati untuk deklarasi dukung Gus Muhaimin maju presiden 2024,” ujarnya di Desa Wisata Peken lawas Candimulyo Madiun, Minggu, 13 Februari 2022 seperti dilansir dari Liputan6.com.

Menurut Joko, demam pilpres 2024 sudah mulai masuk di komunitasnya. Dalam beberapa kesempatan para anggota paguyuban juga membicarakan beberapa calon presiden yang bermunculan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here