Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorDiduga Kelelahan Saat Berenang, Remaja ini Tenggelam di Danau Lido

Diduga Kelelahan Saat Berenang, Remaja ini Tenggelam di Danau Lido

Bogordaily.net – Seorang (PR) berusia 15 tahun asal Cigombong, Bogor tewas karena saat di Danau Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor. Diduga PR mengalami .

Kapolsek Cijeruk Kompol Sumijo membenarkan kejadian tersebut. PR saat berenang di Danau Lido bersama dengan lima temannya pada, Kamis 3 Februari 2022, di kawasan Lido, Cigombong.

“Iya betul, korban satu orang meninggal dunia karena . Lokasinya disalah satu danau di Lido,” kata Kapolsek Cijeruk Kompol Sumijo, Jumat 4 Februari 2022.

Awalnya, kata Sumijo, korban dan teman-temannya hanya berenang di tepian yang kedalamannya hanya sekitar 1 meter. Namun, ketika sebagian rekannya selesai, korban memilih terus berenang dan semakin ke tengah danau yang kedalamannya mencapai 15 meter.

Jadi danau itu kan kedalamannya nggak sama, di pinggirnya itu cuma sekitar 1-2 meter, tapi kalau di tengahnya itu di titik korban itu bisa sampai 15 meter dalamnya. Kemudian, diduga korban tidak terlalu mahir berenang dan ,” kata Sumijo.

Danau tempat korban , merupakan danau yang sebelumnya sempat dijadikan lokasi wisata dengan fasilitas perahu untuk berkeliling danau. Namun, sejak 5 tahun lalu danau itu sudah tidak beroperasi dan kondisinya sudah tidak terawat.

“Jadi lokasinya itu di salah satu danau di Lido, nah danau yang itu sudah fakum (tidak beroperasi,red) dari 5 tahun lalu, sebelum pandemi. Jadi sudah tidak ada aktivitas, tidak ada orang, kondisinya juga sudah banyak semak belukar. Nah, mereka itu masuk dan berenang disitu memang tanpa sepengetahuan pengelola disitu ya,” terang Sumijo.

Sumijo menyebut, korban kini sudah dimakamkan oleh pihak keluarga dan sudah menganggap itu sebagai kecelakaan.

“Jadi diduga korban ini kurang mampu berenang. Orangtuanya juga sudah menganggap kejadian itu sebagai musibah, tidak ada menuntut dan menolak autopsi. Korban sudah dimakamkan,” kata Sumijo.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here