Saturday, 18 May 2024
HomePolitikDin Syamsuddin Dirikan Partai Pelita, Ini Struktur Pengurusnya

Din Syamsuddin Dirikan Partai Pelita, Ini Struktur Pengurusnya

Bogordaily.net mendirikan . Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menamainya .

Di jajaran Majelis Permusyawaratan Partai sebagai ketua MPP , Emnis Anwar, Yusnar Yusuf, dan Syaiful Bakhri sebagai wakil ketua MPP. Sekretaris dijabat Djindar Rohani.

“Tujuan didirikan adalah untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila demi terwujudnya Indonesia yang maju, adil, makmur, berdaulat dan bermartabat,” tulis keterangan seperti dilansir dari Fajar.co.id, Senin, 21 Februari 2022.

MPP diperkuat 14 anggota dan 2 ex officio. Struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) diketuai Beni Pramula yang akan dibantu tiga ketua, satu sekjen dan tiga wasekjen, serta satu bendahara umum dan dua bendahara. Tak hanya itu terdapat sepuluh departemen yang siap bahu-membahu membesarkan partai.

Sebagaimana ditulis di media sosialnya, Partai Pelia mengusung tagline “Bersama untuk Semua”. Partai ini beralamat di Komplek Grand Wijaya, Blok B No. 5, Jl. Wijaya II Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Sedangkan visi yang diusung adalah menjadi lembaga pemersatu bangsa yang progresif dan penggerak kekuatan bangsa untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara itu sebelumnya, Din memastikan partai tersebut berlatar belakang nasionalis religius, bukan Partai Islam.

“Nasionalis Religius,” tegas Din dilansir dari CNNIndonesia.com.

Eks Ketua Umum PP Muhammadiyah itu kemudian meminta doa restu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here