Friday, 29 March 2024
HomeNasionalDiterjang Angin Puting Beliung, 51 Bangunan di Banyuwangi Rusak

Diterjang Angin Puting Beliung, 51 Bangunan di Banyuwangi Rusak

Bogordaily.net – Dua desa di Kabupaten , Jawa Timur . Kedua desa tersebut adalah Desa Yosomulyo dan Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran, pada Minggu 20 Februari 2022.

Sebelum hujan lebat, melanda wilayah di dua desa tesebut, membuat , bahkan beberapa pohon tumbang angin. Kejadian tersebut sontak membuat warga panik dan teriak secara histeris.

Kapolsek Gambiran, AKP Setiyo Widodo menyampaikan, angin kencang tersebut terjadi sekura pukul 15.00 WIB.

“Arah angin berputar dari barat ke timur menerjang pemukiman rumah penduduk Dusun Krajan 1 dan Dusun Krajan 2 Desa Yosomulyo,” terangnya dikutip dari merdeka.com, Senin 21 Februari 2022.

Pascaangin puting beliung, warga gotong royong memperbaiki sebagian rumah yang . Beruntung, di dua desa ini tak memakan korban jiwa. Namun warga mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah.

Peristiwa serupa juga terjadi di wilayah Kecamatan Cluring, pohon besar di depan Puskesmas Cluring nyaris tumbang akibat akarnya ambrol. Untungnya, akar tertahan pagar pembatas Puskesmas Cluring dan tak sampai menimpa bangunan.

Akibat dari peristiwa tersebut, pagar pembatas depan Puskesmas Cluring hampir roboh, saluran listrik di sekitar lokasi juga mengalami gangguan.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here