Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorDuh! Demi Berburu Foto, Wisatawan di Puncak Bogor Nekat Panjat Tebing Penahan...

Duh! Demi Berburu Foto, Wisatawan di Puncak Bogor Nekat Panjat Tebing Penahan Longsor

Bogordaily.net–Para baik lokal maupun dari wilayah luar Bogor nekat melakukan apa saja demi bisa berswafoto saat mengisi waktu liburannya di Puncak, Kabupaten Bogor. Bahkan, tak jarang aksi mereka bisa mengancam keselamatannya sendiri.

Salah satunya dengan nekat memanjat tembok setinggi kira-kira 4  meter lebih yang berada di Puncak Pass, KM 87-88,  Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi, Minggu 13 Februari 2022, banyak seolah tidak peduli dengan keselamatannya dan lebih mementingkan berswafoto di atas tersebut.

Kontur bangunan beton tiga tingkat dalam kondisi berlumut dan licin, sangat berbahaya jika dipanjat. Namun, para ini berusaha mencapai lokasi paling tinggi untuk berswafoto meski dikhawatirkan tergelincir saat menaiki tembok.

Namun, ada pula yang memilih mengurungkan niat setelah melihat kondisi tebing. Salah seorang lokal, Rizky Wahyudin (22) misalnya. Warga Kampung Babakansirna, Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor yang sedang menikmati liburan di lokasi tersebut mengurungkan niat untuk berfoto-foto di atas tembok penahan longsor.

“Licin juga mas kalau naik ke atas soalnya berlumut temboknya takut kepeleset,” ujarnya kepada Bogordaily.net, Minggu, 13 Februari 2022.

Ia pun berpesan agar saat berwisata atau berlibur lebih memperhatikan keselamatan dibandingkan kesenangan. Ditambah tidak tampak banner yang berisi imbauan atau larangan kepada agar tidak menaiki tembok.

“Liburan boleh aja, kan mas tidak ada yang melarang, tapi keselamatan tetap yang utama,” pungkasnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here