Friday, 29 March 2024
HomeViralGeleng-geleng!Dulu Pemuda Ini Nekat Jual Ginjal Demi Punya HP iPhone 4S, Nasibnya...

Geleng-geleng!Dulu Pemuda Ini Nekat Jual Ginjal Demi Punya HP iPhone 4S, Nasibnya Sekarang Tragis

Bogordaily.net – Memiliki ponsel canggih dan kekinian tentu membuat orang yang memilikinya merasa bangga. Seperti kisah pemuda yang rela menjual nya demi memiliki ponsel canggih.

Alhasil hanya kalangan tertentu atau orang yang memiliki uanglah yang bisa memilikinya.

Meski begitu, ada saja orang yang nekat ingin membeli padahal tak cukup punya uang hingga melakukan hal-hal nekat. Hal itulah yang dirasakan pemuda bernama Wang Gang, ketika melihat iklan iPhone 4S.

Pemuda 17 tahun itu nekat membeli iPhone dengan uang dari hasil ginjalnya sendiri. Pada awalnya, ABG itu bahagia bisa pamer punya ponsel mahal kepada teman-temannya.

Namun setelah 10 tahun berlalu, pemuda itu pun merasakan nasib pilu dan harus merasakan sakit seumur hidupnya.

Dikutip dari eva.vn edisi Minggu, 30 Januari 2022 Wang Gang pemuda asal China ini terlahir dari keluarga miskin. Karena pengaruh lingkungan pergaulan, membuat Wang Gang tergiur ingin membeli barang-barang mewah.

Di tahun tersebut, iPhone mengeluarkan seri terbarunya, iPhone 4s seharga hampir Rp 10 juta. Meski tahu keluarganya tak mampu, Wang Gang berambisi mendapatkan uang demi bisa mengikuti tren ABG saat itu.

Awalnya, Wang Gang bermaksud untuk mengambil pinjaman online ketika dia melihat iklan di jalan. Akan tetapi karena tingkat bunga terlalu tinggi, Wang Gang pun menyerah.

Kemudian, pemuda itu tiba-tiba berpikir untuk menjual ginjalnya. Wang Gang benar-benar nekat ketika berbohong pada usia 23 tahun untuk mengikuti seorang pria ke klinik bawah tanah di provinsi Hunan untuk operasi.

Setelah sembilan jam operasi untuk menjual , Wang Gang menerima sejumlah 22.000 yuan (lebih dari Rp 49 juta dengan nilai tukar saat ini). Berkat itu, Wang Gang bisa membeli dua gadget sekaligus, iPhone 4S dan iPad terbaru.

Namun rupanya operasi itu meninggalkan bekas luka yang sangat panjang di perut Wang Gang. Ternyata, bekas luka itu sangat terinfeksi karena lingkungan dan kebersihan operasi yang buruk.

Kondisi yang tersisa di tubuh Wang Gang itu makin parah. Meski kesakitan, Wang Gang enggan memberi tahu siapa pun termasuk keluarganya soal operasi tersebut.

Baru ketika rasa sakitnya mencapai puncaknya dan kondisinya semakin memburuk, Wang Gang lantas mengatakan yang sebenarnya kepada orang tuanya. Oleh orang tuanya, remaja 17 tahun itu dibawa ke rumah sakit darurat.

Di sana, dokter mengatakan bahwa Wang Gang yang tersisa rusak parah, dan dinilai untuk cedera tingkat 3. Dokter mengatakan bahwa biaya untuk merawat Wang Gang mencapai 1,8 juta yuan (Rp 4 miliar) jumlah yang sangat besar yang tidak dapat ditanggung oleh keluarganya.

Setelah mengetahui seluruh kebenarannya, orang tua Wang Gang melapor ke polisi, menggugat orang yang membawa putra mereka untuk menjual ginjalnya dan orang yang melakukan operasi.

Pada akhirnya, keluarga Wang Gang menerima kompensasi 1,5 juta yuan (lebih dari Rp 3,3 miliar). ***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here