Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorLantai Rumah Warga Mengeluarkan Asap, Hingga Kini Penyebabnya Masih Misteri

Lantai Rumah Warga Mengeluarkan Asap, Hingga Kini Penyebabnya Masih Misteri

Bogordaily.net – Salah satu warga Cibereum yang berada di Gang Kabayan, RT 07 RW 03, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, di hebohkan dengan adanya hawa panas di salah satu yang berada di kamarnya, bukan hanya panas, tersebut saat di gali .

Pemilik bernama Muhammad Zaelani menjelaskan, fenomena alam itu tidak di ketahui asal muasalnya. Tetapi yang berada di dalam kamarnya, ia merasakan hawa panas sudah 14 hari.

“Awalnya 14 hari lalu, jadi nya itu anget, tapi makin kesini makin berasa panas, coba kita bongkar, ternyata keluar asap,” katanya saat di sambangi di kediaman nya, Jum'at 11 Februari 2022.

Ia mengira bahwa terjadi nya hawa panas di dalam granitnya dan keluar asap di akibatkan oleh aliran listrik yang korslet, tetapi setelah listrik yang berada di nya sudah ia matikan. Namun hawa panas dalam dan asap itu masih ada.

“Ya saya mengira itu karena korsleting listrik, makanya saya matikan listrik sejak dua hari lalu. Tetapi listrik sudah di matikan dan di putus alirannya, seharusnya hilang dan kabel pun kalo ada korsleting itu pasti gosong, ini engga, setelah di putus kabel dan aliran listrik, panas dan asap masih keluar dari dalam tanah,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan, yang ia isi bersama keluarganya sejak lima tahun lalu tidak mengetahui asal muasal kenapa ini bisa terjadi pasalnya hanya di ruangan kamar tersebut terjadi fenomena itu.

Dan ia sudah memanggil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor untuk mengecek terjadinya fenomena tersebut.

“Kemarin ada dari damkar juga, saya hubungi damkar untuk meneliti ini, cuma pihak damkar mengatakan kemungkinan besar dari gronding listrik, tetapi kalo sudah di putus gronding listrik nya baru tiga hari kemudian bisa dingin lagi. Cuma dari kemaren dan sekarang ini panasnya sama aja,” terangnya.

Sementara fenomena alam itu masih belum diketahui asal muasal penyebab nya panas nya dan asap yang keluar dari bawah tanah tersebut.*

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here