Granit Rumah Mengeluarkan Asap, Hingga Kini Masih Misteri

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Turun Hari Ini, Cek Harganya! Kecelakaan, Dua Pengendara Motor Terjatuh dari Flyover Pademangan Cara Beli Tiket Kereta Promo KAI 17 Agustus 2022 Cek Lokasi Sim Keliling, Senin 8 Agustus 2022 Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Senin 8 Agustus 2022

Kota Bogor · 11 Feb 2022 18:57 WIB

Lantai Rumah Warga Mengeluarkan Asap, Hingga Kini Penyebabnya Masih Misteri


 Udar Panas Keluar Dari Dalam Granit Rumah wrga di Bogor. (istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Udar Panas Keluar Dari Dalam Granit Rumah wrga di Bogor. (istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Salah satu warga Cibereum yang berada di Gang Kabayan, RT 07 RW 03, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, di hebohkan dengan adanya hawa panas di salah satu granit yang berada di kamarnya, bukan hanya panas, lantai tersebut saat di gali mengeluarkan asap.

Pemilik rumah bernama Muhammad Zaelani menjelaskan, fenomena alam itu tidak di ketahui asal muasalnya. Tetapi granit yang berada di dalam kamarnya, ia merasakan hawa panas sudah 14 hari.

“Awalnya 14 hari lalu, jadi granit nya itu anget, tapi makin kesini makin berasa panas, coba kita bongkar, ternyata keluar asap,” katanya saat di sambangi di kediaman nya, Jum’at 11 Februari 2022.

Ia mengira bahwa terjadi nya hawa panas di dalam granitnya dan keluar asap di akibatkan oleh aliran listrik yang korslet, tetapi setelah listrik yang berada di rumah nya sudah ia matikan. Namun hawa panas dalam granit dan asap itu masih ada.

“Ya saya mengira itu karena korsleting listrik, makanya saya matikan listrik sejak dua hari lalu. Tetapi listrik sudah di matikan dan di putus alirannya, seharusnya hilang dan kabel pun kalo ada korsleting itu pasti gosong, ini engga, setelah di putus kabel dan aliran listrik, panas dan asap masih keluar dari dalam tanah,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan, rumah yang ia isi bersama keluarganya sejak lima tahun lalu tidak mengetahui asal muasal kenapa ini bisa terjadi pasalnya hanya di ruangan kamar tersebut terjadi fenomena itu.

Dan ia sudah memanggil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor untuk mengecek terjadinya fenomena tersebut.

“Kemarin ada dari damkar juga, saya hubungi damkar untuk meneliti ini, cuma pihak damkar mengatakan kemungkinan besar dari gronding listrik, tetapi kalo sudah di putus gronding listrik nya baru tiga hari kemudian bisa dingin lagi. Cuma dari kemaren dan sekarang ini panasnya sama aja,” terangnya.

Sementara fenomena alam itu masih belum diketahui asal muasal penyebab nya panas nya granit dan asap yang keluar dari bawah tanah tersebut.*

(Ibnu Galansa Montazery)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Peduli Pendidikan, BSI Adakan Program ‘BSI Goes To School’

8 Agustus 2022 - 19:12 WIB

Goes to school

Jelang Hari Kemerdekaan, Sertu Rohatna S Hadiri Persiapan Kegiatan Bersama Warga

8 Agustus 2022 - 16:10 WIB

Sertu Asmadi Lakukan Giat Rapat Bahas Stunting Bersama DPPKB Kota Bogor

8 Agustus 2022 - 15:34 WIB

Sambut HUT RI ke-77, Karang Taruna Kota Bogor Gelar Rangkaian di Tingkat Kelurahan hingga Kecamatan

8 Agustus 2022 - 15:19 WIB

Peltu Tamjid Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Wilayah Binaan

8 Agustus 2022 - 13:18 WIB

Dosen UIKA Bogor Ikuti Workshop Pemutakhiran dan Sinkronisasi Data pada Sinta dan Garuda

8 Agustus 2022 - 12:41 WIB

Trending di Kota Bogor