Monday, 20 May 2024
HomeKota BogorIkuti Sekolah Kader Bangsa, DPC SI Kota Bogor Utus Pemuda Muslimin Indonesia...

Ikuti Sekolah Kader Bangsa, DPC SI Kota Bogor Utus Pemuda Muslimin Indonesia Kota Bogor

Bogordaily.net merupakan program pengkaderan yang dilaksanakan secara berkala dan berjenjang, oleh Pengurus Besar (PB) . diperuntukkan khusus untuk Pengurusan Tingkat Cabang .

“Kami mengutus 2 orang Pengurus dari Pemuda Muslimin Kota Bogor untuk mengikuti Kegiatan ini, , merupakan Organisasi Sayap Syarikat Islam,” ucap Ketua , Subhan Murtadla.

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, Jumat-Minggu, (28-30 Januari 2022) di Ciparay Kabupaten Bandung.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Indonesia, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dan diskusi.

Pemuda Muslimin Indonesia

Dalam sambutannya, Ervan Taufik menyebutkan bahwa kaderisasi merupakan proses pendidikan jangka panjang yang bertujuan untuk membentuk knowledge, skill, maupun attitude setiap kader demi keberlanjutan organisasi.

“Kaderisasi yang baik selalu dimulai dari perencanaan yang matang. Idealnya disertai dengan analisis basic demand untuk kemudian diolah menjadi sebuah grand design atau roadmap yang jelas,” tuturnya.

“Hal terpenting dari Kaderisasi ialah tercapainya luaran (output) yang ditetapkan, yakni berupa peningkatan kualitas kader dalam sejumlah aspek,” imbuhnya.

Lebih lanjut Subhan Murtadla mengatakan bahwa pengkaderan tidak lain adalah suatu proses pembentukan karakter kader agar sepaham dengan idelogi organisasi, menumbuhkan aspek aspek kepribadian pengurus dan kader menuju arah yang lebih baik dalam penanaman nilai-nilai berorganisasi agar terciptapnya regenerasi yang memiliki kualitas baik, untuk menjalankan organisasi, demi mencapai tujuan organisasi.

Pemuda Muslimin Indonesia

“Setiap organisasi mempunyai konsep, visi, misi, dan karakteristik tertentu yang membedakan organisasi satu dengan organisasi lainnya. Perbedaan inilah yang kadangkala membuat konsep dan metode pengkaderan masing-masing organisasi berbeda. Disinilah pentingnya Sekolah Kader,” pungkasnya.

Ketua PC Pemuda Muslimin Kota Bogor, Nasrullah berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan di Kota Bogor kedepannya.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here