Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingIndahnya Ulu Kasok, Raja Ampat KW di Riau!

Indahnya Ulu Kasok, Raja Ampat KW di Riau!

Bogordaily.net –  punya wisata mirip Raja Ampat, bernama . Lokasi wisata tersebut berada di , Kabupaten Kampar. Dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru bisa langsung menuju dengan memerlukan 2-3 jam perjalanan.

Enggak sulit mencari destinasi wisata ini. Begitu melewati Kantor Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kota Panjang, cukup perhatikan petunjuk arah ke .

Untuk menikmati lanskap danau, kamu harus mendaki bukit setinggi 500 meter. Jika ingin lebih ringan, bisa menyewa ojek untuk ke atas puncak dengan cukup bayar Rp10 ribu saja.

Ulu Kasok

Sesampainya di puncak, segala kelelahan itu terbayar lunas. Dari ketinggian itu pesona alam mirip Raja Ampat di Papua bisa kamu nikmati.

Air yang kehijauan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen. Berbeda dengan Raja Ampat yang pemandangan terdiri dari pulau karang berbalut birunya lautan.

Sebelum berubah menjadi danau, kawasan ini adalah perkampungan masyarakat. Hingga pada 1991, terdapat Proyek Listrik Tenaga Air (PLTA) yang memerlukan danau buatan.

Ulu Kasok

Air dari danau itu digunakan untuk menggerakkan turbin. Kemudian Desa ditenggelamkan dan penduduknya dievakuasi. Pulau-pulau yang tampak di danau itu, dulunya merupakan perbukitan yang mengelilingi desa.

Untuk melihat pesona cukup membayar biaya parkir Rp10 ribu hingga Rp15 ribu saja. Agar enggak begitu ramai, maka datang saja Senin hingga Jumat. Sementara kalau akhir pekan selalu penuh pengunjung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here