Monday, 29 April 2024
HomeNasionalJokowi Intruksikan Densus 88 Antiteror, Kawal Jalannya Agenda G20

Jokowi Intruksikan Densus 88 Antiteror, Kawal Jalannya Agenda G20

Bogordaily.net – Dalam mencegah ancaman teroris, Presiden Joko Widodo () mengintruksikan Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, agar mengawal jalannya Presidensi Group of Twenty ().

Hal ini disampaikan melalui Kapolri Jendra Listyo Sigit Prabowo, dalam acara Senior Level Meeting di Bali, Rabu 16 Februari 2022.

“Beliau (Presiden ) berpesan harus kita jaga jangan sampai ada letupan sekecil apa pun. Dan tentunya pesan ini amanah institusi Polri dan tentunya secara khusus bagi rekan-rekan yang tergabung dalam Densus 88,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dikutip dari medcom.

Presiden , kata Listyo, ingin pengawalan penuh Presidensi . Sebab, internasional itu disorot warga dunia, sehingga mesti dijaga kelancarannya.

Selain , Listyo meminta mengawal kompetisi MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kondisi kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif selama kegiatan internasional akan mengharumkan nama Indonesia.

“Oleh karena itu di tahun 2022 kita targetkan Indonesia zero atack, rekan-rekan harus siap menghadapi perubahan, kuncinya kita belajar, kembangkan organisasi Densus 88,” kata Listyo.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here