Tuesday, 30 April 2024
HomeNasionalJokowi Minta PBNU Pulangkan Ainun, Ini Jawaban Ainun Najib

Jokowi Minta PBNU Pulangkan Ainun, Ini Jawaban Ainun Najib

Bogordaily.net –  Kader NU akhirnya buka suara usai namanya disebut oleh Presiden Joko Widodo di Pengukuhan Pengurus Besar dan Harlah ke-95 NU di Balikpapan, pada Senin, 31 Januari 2022.

yang merupakan praktisi teknologi tersebut mengaku bersyukur dan tidak menyangka namanya disebut Presiden dalam forum pengukuhan pengurus NU.

“Alhamdulillah bersyukur tidak menyangka, nama saya disebut oleh Presiden ,” jelas dalam media sosial Twitternya pada Selasa 1 Febuari 2022.

“Semoga yang terbaik, selamat dunia akhirat bermanfaat bagi umat,” tambah dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo () mendorong PBNU mau ‘membajak' seorang praktisi teknologi di bidang data sains, , dari perusahaan Singapura. mengatakan bahwa Ainun Nadjib bisa diajak membangun NU jika yang berbicara kiai NU.

Awalnya, membayangkan bahwa NU nantinya bisa memiliki platform teknologi. Misalnya platform edutech yang bisa memfasilitasi jutaan santri untuk mengaji.

Saya membayangkan ini segera, NU memiliki platform edutech yang juga mempunyai platform learning management system yang andal. Yang memfasilitasi jutaan santri untuk mengaji dari semua kiai-kiai besar, ilmuwan, teknolog, dan entrepreneur,” kata dalam sambutannya di Pengukuhan Pengurus Besar dan Harlah ke-95 NU di Balikpapan, Senin 31 Januari 2022.

Presiden pun mengungkapkan ia mengenal salah seorang generasi muda NU yang sudah berkiprah secara global.

“Saya kenal satu orang, yang lain masih banyak lagi. Beliau ini kerja di Singapura sudah lama, 7 tahun yang lalu saya ketemu, mengerjakan ini semuanya apa pun bisa. Masih muda sekali, namanya mas Ainun Najib, NU, tapi di sana gajinya sangat tinggi sekali,” ungkap Presiden.

Presiden menyebut bila Ainun Najib kembali ke Indonesia harus bisa digaji lebih besar dari pendapatannya di Singapura.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here