Friday, 26 April 2024
HomeBeritaKBRI Whindoek, Masakan Indonesia Akan Diperkenalkan di Namibia

KBRI Whindoek, Masakan Indonesia Akan Diperkenalkan di Namibia

Bogordaily.net –  KBRI Windhoek, memperkenalkan masakan Indonesia . Perkenalan tersebut melalui betuk promosi seni dan budaya Indonesia. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan KBRI Windhoek dengan Windhoek High School (WHS) pada pertengahan Februari lalu.

“Untuk kegiatan promosi budaya Indonesia Windhoek High School, KBRI Windhoek rencananya menyelenggarakan promosi kuliner Indonesia melalui program kelas memasak dalam mata pelajaran Home Economic,” ungkap Perwakilan KBRI Windhoek, Ari Hadiman, dalam keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Jumat, 18 Februari 2022.

Dalam kegiatan promosi budaya Indonesia, KBRI juga memperkenalkan secara singkat tentang budaya dan sejarah bangsa Indonesia.

“KBRI Windhoek juga memberikan pengenalan singkat mengenai Indonesia dan sejarah hubungan Indonesia-,” sambungnya.

Usulan tersebut mendapat tanggapan positif dari pengajar pelajaran Home Economic, Sune Verdoes. “Kami sangat mendukung tawaran KBRI. Belajar memasak makanan Indonesia, menambah wawasan murid kami. WHS siap bekerja sama dengan KBRI,” ujarnya.

Kelas memasak untuk siswa WHS rencananya diberikan kepada siswa kelas 11 yang telah memiliki cukup keahlian dan pengalaman memasak. Dalam kegiatan itu, KBRI Windhoek mengajak para siswa untuk memasak makanan jajanan tradisional khas Indonesia, seperti bakwan goreng dan sate ayam, dengan menggunakan bahan dan bumbu yang tersedia di Windhoek.

Windhoek High School adalah salah satu sekolah menengah negeri tertua di , didirikan pada 1917 dan salah satu dari tiga sekolah menengah di kota Windhoek yang menyelenggarakan pelajaran Home Economic and Hospitality.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here