Tuesday, 23 April 2024
HomeBeritaKebakaran di Pesantren Miftahul Khoirot, Menewaskan 8 Orang Santri

Kebakaran di Pesantren Miftahul Khoirot, Menewaskan 8 Orang Santri

Bogordaily.net yang terjadi Pondok , Kampung Krajan, Desa Manggunjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, .

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran yang terjadi Pondok .

“Korban delapan (8) orang meninggal dunia, dugaan awal kami sedang dalami dan lakukan olah TKP. Semua stakeholder turun ke lapangan untuk membantu,” katanya, Senin, 21 Februari 2022.

Kapolres mengungkapkan, kronologi kejadian menurut korban yang selamat kebakaran berasal dari percikan api kipas angin. Percikan api tersebut kemudian terjatuh ke atas kasur dan terjadi kebakaran.

“Untuk korban ada dilanda dua yang bangunan nya berlantai kayu. Posisi korban pada saat itu sedang melaksanakan istirahat siang,”katanya.

Sementara, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan dalam akun instagramnya @Cellicanurrachadiana korban luka-luka sedang mendapat perawatan medis.

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait dan camat setempat, sahabat-sahabat Muspida, Bapak Kapolres dan Bapak Dandim pun sudah lokasi dan saya pun InsyaAllah akan segera mengunjungi lokasi kejadian untuk mengkoordinir penanganan musibah dan bantuan,”ujarnya.

Kebakaran itu terjadi ketika santri hafidz Quran sedang istirahat tidur siang lantai dua.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here