Thursday, 28 March 2024
HomeTravellingKota Ramah buat Pesepeda, Goweser Auto Betah!

Kota Ramah buat Pesepeda, Goweser Auto Betah!

Bogordaily.net – Sejak beberapa tahun lalu, bersepeda jadi olahraga populer di kalangan milenial tanah air. Sampai muncul tren Bike to Work, juga berbagai event amatir dan profesional. Beda cerita dengan di , yang memanjakan para dengan berbagai fasilitas.

Jalur khusus sepeda membentang sekitar 140 kilometer, lengkap dengan rambu-rambunya. Mulai dari pusat kota sampai permukiman.

Kalau kamu enggak punya sepeda, jangan khawatir. Pemerintah kota Nilufer menyediakan rental sepeda. Total, ada 228 unit sepeda yang tersebar di 29 lokasi. Kamu bisa menyewa dan mengembalikan sepeda di lokasi berbeda.

Parkiran sepeda juga tersebar di 352 tempat. Di stasiun metro, pusat perbelanjaan, tempat wisata, area kampus juga jalan-jalan utama. Rental sepeda banyak dimanfaatkan mahasiswa, terutama mereka yang berasal dari luar kota atau mahasiswa asing.

Biaya sewanya murah, hanya 2 TL (sekitar Rp2100), untuk 2 jam pertama. Kamu bisa sewa maksimal 6 jam, dengan tarif 12 TL.

Rental sepeda juga banyak digunakan wisatawan, karena mudah. Cukup mengunduh aplikasi Nilespit di smartphone. Untuk sistem pembayaran, kamu bisa pakai kartu kredit atau kartu anggota.

Pemerintah mencanangkan kota ramah sepeda, sejak enam tahun lalu. Program ini menjadikan sepeda sebagai transportasi alternatif, untuk mengurangi polusi.

Selain ramah lingkungan, sepeda juga dinilai ekonomis. Nah, buat kamu yang hobi traveling sekaligus , jangan lupa mencoba di Nilufer, sambil mengeksplore kota bersejarah Bursa.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here