Friday, 29 March 2024
HomeNasionalKPK Akan Memimpin Pelaksanaan G20, Pemberantasan Korupsi Jadi Agenda Utama Disana

KPK Akan Memimpin Pelaksanaan G20, Pemberantasan Korupsi Jadi Agenda Utama Disana

Bogordaily.net – Perhelatan akan segera berlangsung, Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) kini mulai mempersiapkan untuk tampil dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) . KPK akan forum Anti-Coruption Working Group (ACWG).

KPK akan G20 dan sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk perispan Forum G20. Salah satu nya dengan mempersiapkan kebutuhan teknis maupun subtansial.

“Oleh karenanya KPK harus segera bergegas dan mempersiapkan kebutuhan teknis maupun substansialnya secara matang,” kata pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana melalui keterangan tertulis, Rabu, 9 Februari 2022.

Wawan mengatakan KPK bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mempersiapkan diri untuk berbicara tentang korupsi di forum internasional itu. Salah satu persiapannya yakni melakukan pelatihan Conference Officer G20 Anti-Corruption Working Group 2022.

Pelatihan itu dilakukan untuk mengasah kompetensi pegawai dalam perhelatan G20 nanti. KPK ingin acara internasional itu berjalan dengan baik demi memperbaiki upaya korupsi pada skala nasional maupun global.

“Forum G20 ACWG sangat penting dan memiliki skala yang besar, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Wawan.

Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari 7 Februari 2022 sampai dengan 9 Februari 2022. Sebanyak 35 pegawai KPK mengikuti pelatihan itu secara hybrid.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here