Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaLewandowski Dukung Polandia yang Ogah Main Lawan Rusia

Lewandowski Dukung Polandia yang Ogah Main Lawan Rusia

Bogordaily.net–Polandia dijadwalkan menghadapi di Moskow dalam pertandingan play-off Piala Dunia 2022 pada 24 Maret 2022 mendatang. Menyusul invasi ke Ukraina, Polandia pun akan memboikot pertandingan tersebut.

Tim nasional Polandia menolak bertanding melawan . Keputusan itu pun didukung oleh para pemain Polandia.

Presiden Asosiasi Sepakbola Polandia Cezary Kulesza menyatakan timnasnya tidak akan bertanding melawan . Striker Polandia Robert juga mendukung keputusan itu.

“Ini keputusan yang tepat!” tulis di akun Twitter-nya, sambil mengutip cuitan Presiden Asosiasi Sepakbola Polandia Cezary Kulesza seperti dilansir dari Detik.com.

“Saya tidak bisa membayangkan memainkan pertandingan melawan timnas dalam situasi di mana agresi militer di Ukraina berlanjut,” sambungnnya.

“Pesepakbola dan fans tidak bertanggung jawab untuk ini, tapi kami tidak bisa berpura-pura kalau tidak ada yang sedang terjadi,” katanya lagi.

Secara terpisah, sejumlah pemain Polandia juga mengunggah pernyataan bersama soal penolakannya untuk bertanding melawan . Salah satunya adalah gelandang Leeds United, Mateusz Klich.

“Kami, para pemain timnas Polandia, bersama dengan Asosiasi Sepakbola Polandia, memutuskan bahwa akibat agresi ke Ukraina, kami tidak mau bertanding melawan Rusia di play-off,” demikian bunyi pernyataan para pemain Polandia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here