Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorLibur Panjang, Sistem One Way di Jalur Puncak Terpantau Padat

Libur Panjang, Sistem One Way di Jalur Puncak Terpantau Padat

Bogordaily.net Isra Mi'raj, jalur terpantau padat, tepatnya pada siang ini Sabtu 26 Februari 2022. Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, turut menerapkan sistem satu arah atau , dari arah Jakarta menuju kawasan , Kabupaten Bogor.

Pantauan Bogordaily.net saat dilokasi, arus lalu lintas dari arah gerbang tol keluar Ciawi menuju Simpang Gadog terpantau mengalami peningkatan volume kendaraan.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, mengatakan situasi arus lalu lintas terdapat kepadatan dari arah Jakarta dan kendaraan didominasi dengan kendaraan plat B.

“Saat ini antreannya sendiri sejauh 1 kilometer, nanti kita akan lakukan rekayasa untuk penarikan arus menuju arah . Mengingat hari Sabtu, Minggu kemudian ada libur di hari Senin,” ungkapnya Sabtu 26 Februari 2022.

Sistem  sudah diterapkan mulai pukul 09.30 WIB, hingga waktu yang belum ditentukan. Kepala Urusan Bagian Operasional Lantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana, mengatakan pihaknya menerapkan  secara situasional.

“Apabila ada kepadatan akan kita lakukan rekayasa lalu lintas. Tetapi rekayasa ini kita laksanakan melihat situasi di lapangan. Jika padat kita laksanakan , tetapi jika tidak padat tidak kita laksanakan ,” kata Ketut.

Selain itu Satlantas Polres Bogor menerjunkan sebanyak 300 personil untuk bertugas mengurai kemacetan dan memantau perkembangan situasi lalu-lintas.

 

Muhammad Irfan Ramadan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here