Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorLoyo Hadapi Truk Tambang yang Langgar Jam Operasional, FMB Geruduk Kantor Dishub...

Loyo Hadapi Truk Tambang yang Langgar Jam Operasional, FMB Geruduk Kantor Dishub Kabupaten Bogor

Bogordaily.net-Forum Mahasiswa Bogor (FMB), melakukan aksi demo di kantor Dinas Perhubungan terkait masih banyaknya yang melanggar dan mempertanyakan peran Dishub dalam penegakan perbup 120 tahun 2021.

Ketua Forum Mahasiswa Bogor (FMB) Raju Zalikal Azhari mengatakan, jumlah mahasiswa yang turun aksi kurang lebih 30 orang. Mereka setidaknya mempunyai dua tuntutan kepada Dishub yang harus segera direalisasikan.

“Dalam aksi kali ini, kita menuntut 2 hal, yang pertama tentang lampu penerangan jalan di wilayah Bogor bagian barat banyak yang mati sedangkan lalu lalang kendaraan ribuan setiap harinya dikhawatirkan memicu terjadinya kecelakaan. Yang kedua tentang ketegasan peran Dishub terkait Perbup no 120 tahun 2021 tentang ,” ungkapnya kepada Bogordaily.net Kamis 24 Februari 2022.

Lanjutnya ia mengatakan, tuntutan dari para mahasiswa jangan hanya didengar saja, namun juga direalisasikan dengan segera. Terakhir kecelekaan kemarin di Jalan Raya Cikampak, yang melibatkan dan pengendara sepeda motor.

“Tentunya kita akan melakukan aksi lanjutan jika tuntutan kita tak direalisasikan oleh pihak terkait,” tambahnya.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa, perbup 120 tahun 2021 adalah harga diri masyarakat . Karena seperti yang diketahui para pengusaha tambang seperti tak mengindahkan peraturan tersebut.

Bahkan, jika tuntutan para mahasiswa tak didengarkan dan direalisasikan, maka aksi lanjutan akan dilakukan dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi utuk berikutnya.

“Harapan dari aksi kali ini, kita ingin gagasan kita diterima dengan baik, yang pasti para pengusaha tambang juga dipanggil dan diberikan pemahaman agar mengikuti aturan yang ada,” pungkasnya.

 

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here