Saturday, 4 May 2024
HomeTravellingMenikmati Kesejukan Alam di Wisata Air Terjun Cipamingkis

Menikmati Kesejukan Alam di Wisata Air Terjun Cipamingkis

Bogordaily.net–Bogor memiliki sederet lokasi wisata . Salah satunya di Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakamur, . Namanya .

Curug yang berada di bukit Cipamingkis ini menjadi salah satu daya tarik objek wisata karena air yang sangat jernih dan suasana alam yang menyejukkan.

Keberadaan curug juga ditunjang dengan lingkungan sekitar yang masih asri dan terjaga, sehingga cocok untuk melepas penat. Tak hanya bisa menikmati wisata air, wisatawan juga bisa berkemah di sekitar hutan pinus.

Dilansir Detik.com, Sabtu, 19 Februari 2022, tarif untuk bisa menikmati wisata Curug ini juga terjangkau, wisatawan dikenakan tarif retribusi Rp10.000 dan biaya tambahan retribusi lainnya dari Perhutani sebesar Rp3.000, tarif parkir motor Rp2.000, tarif parkir mobil Rp4.000.

Suasana alam di Sukamamur, . (Instagram @curugcipamingkisofficial)

Lokasinya pun mudah dijangkau. Perjalanan menuju bisa ditempuh melalui Sentul. Memasuki kawasan Sukamakmur, wisatawan akan menjumpai persimpangan jalan. Arah kiri menuju ke Jonggol dan arah kanan menuju Cipanas serta gunung Batu. Ambil yang arah Cipanas dan Gunung Batu.

Di persimpangan kedua, ada papan bertuliskan plang arah Gunung Batu dan . Ikutilah ke arah curug, hingga menemukan persimpangan jalan terakhir Desa Wargajaya. Di persimpangan sudah tertulis arah masuk ke ke arah kiri.

berada di lereng bukit di Desa Wargajaya. Perjalanan masuk menuju ke curug ini, wisatawan juga akan menjumpai di sisi kiri jalan ada air terjun kecil di dinding bukit.

Tak kalah indah dengan curug lain di kawasan Bogor, Sentul dan sekitarnya, curug ini juga memiliki kolam alami yang terbentuk di bawahnya dan membuat siapapun ingin bermain air serta berendam. Tinggi sekitar 30-an meter. Pemandangan di sekitarnya yang masih hijau dan asri jadi daya tarik tersendiri dari curug ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here