Tuesday, 30 April 2024
HomeNasionalMetaverse Akan Hadir Melalui Meta Indonesia Facebook Page

Metaverse Akan Hadir Melalui Meta Indonesia Facebook Page

Bogordaily.net – Metaverse atau yang lebih dikenal sebagai meta semesta yang berkaitan dengan dunia digital. Dunia digital di Indonesia Metaverse melalui Meta Indonesia Facebook Page.

Melansir dari berbagai sumber, Kamis 10 Februari 2o22, Metaverse merupakan evolusi teknologi yang mampu memberikan pengalaman imersif dan interaktif.

Di mana membuat banyak orang dapat memilih untuk bertemu, belajar, serta berlatih, hingga berwisata di tempat-tempat yang tidak terjangkau karena akses tempat tinggal atau terbatas kemampuan.

“Kami percaya bahwa metaverse merupakan evolusi dalam teknologi sosial dan penerus internet yang saat ini berfokus pada perangkat seluler,” ujar Pieter Lydian, Country Director untuk Meta di Indonesia.

Dalam hal ini, Meta Indonesia ingin mengedukasi masyarakat agar memahami metaverse. Lalu untuk platformnya, program Menuju Metaverse melalui Meta Indonesia Facebook Page.

Selain itu juga program diskusi di Instagram Live serta kanal Podcast Nyaman Di Sosmed yang berkolaborasi dengan @Box2Box.

“Kami juga segera meluncurkan kampanye untuk meningkatkan kesadaran orang-orang Indonesia pentingnya memegang kendali atas privasi mereka di ranah online. Selanjutnya, untuk kreator, gamers, influencers, kami dengan beberapa aktivitas yang dapat membantu mereka mengeksplorasi dan mempersiapkan diri untuk metaverse,” ujar Peter.

Salah satu aktivitas yang membuat geger masyarakat, khususnya warganet yakni ada pasangan asal India yang mengadakan pesta pernikahannya di meta semesta (metaverse).

Abhijeet dan Sansrati memilih upacara pernikahan mereka di tepi pantai yang indah. Para tamu yang totalnya ada 500 orang yang bergabung melalui avatar digital.

Abhijeet Goel diketahui sebagai pengusaha di bidang teknologi. Dia bertemu istrinya secara online. Keduanya ingin cepat menikah, tapi juga ingin teman, keluarga, dan relasi mereka di seluruh dunia ikut serta, yang akhirnya memilih melakukan di metaverse.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here