Tuesday, 23 April 2024
HomeNasionalPeringati Hari Kanker Anak Sedunia, Ganjar Pranowo Pangkas Habis Rambut Putihnya

Peringati Hari Kanker Anak Sedunia, Ganjar Pranowo Pangkas Habis Rambut Putihnya

Bogordaily.net – Hal unik dilakukan Gubernur Jawa Tengah dalam memperingati . Ia mengikuti kegiatan Berani 2022, dengan mencukur habis di rumah dinas miliknya, Seni 28 Februari 2022.

Dalam keterangannya, Ganjar secara virtual turut memberikan sambutan dan menyapa sejumlah anak penderita kanker dari Manado, Surabaya hingga Semarang.

“Wah ini keren, sebentar lagi saya ikut nih. Semangat ya,” sapa Ganjar.

Ganjar mengatakan, aksi ‘Berani ' yang dilakukan dalam rangka peringatan ini wujud dari empati dan solidaritas pada para penyintas kanker. Peringatan akan digelar Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Jadi, kalau rambut itu kan bisa tumbuh lagi, mau dipotong kaya apapun kan bisa tumbuh lagi. Tapi, membangun empati solidaritas menurut saya penting,” kata dia.

Sejak 2019, Ganjar telah berpartisipasi meski tak ikut dan hanya memotong sedikit dari rambutnya sebagai simbolis.

“Solidaritas gaya anak-anak muda itu menurut saya keren, membangun empati dengan berani gundul kemudian memberikan donasi,” tutur dia.

Tak hanya ikut aksi, Ganjar juga turut memberikan donasi. Bahkan, salah satu peserta yang merupakan seorang ibu bernama Ulin ikut bergabung melakukan aksi cukur gundul yang diadakan serentak di Mal Paragon Kota Semarang.

Berdasarkan laporan rambut dari ibu tersebut berharga Rp 20.000.000 dan didonasikan untuk anak-anak penderita kanker.

“Tadi lumayan sudah terkumpul mungkin hari ini Rp 70 juta-Rp 80 juta dapat. Mudah-mudahan itu juga akan bisa membantu karena memang anak-anak itu perlu bantuan,” ujar dia.

Soal rambut barunya, Ganjar mengaku sudah beberapa kali cukur gundul dengan menyisakan satu sampai tiga centimeter.

Ganjar merasa lebih ringan dan sejuk, ketika sudah habis terpangkas.

“Isis, (semilir),” seloroh dia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here