Wednesday, 24 April 2024
HomeTravellingPesona Curug Ini Disebut Niagara Mini Versi Bumi Parahyangan

Pesona Curug Ini Disebut Niagara Mini Versi Bumi Parahyangan

Bogordaily.netAir terjun di perbatasan antara Ontario, Kanada dengan Negara bagian New York, Amerika Serikat disebut-sebut sebagai salah satu keajaiban dunia. Air terjun ini merupakan salah satu yang terindah dan terbesar di dunia. Di Indonesia, khususnya di Jawa Barat ada juga lho air terjun mirip , hanya saja versi mini.

Salah satu air terjun yang dicap mirip adalah . Wisata alam ini menjadi salah satu primadona di Bumi Parahyangan. Lokasinya berada di Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten .

yang dijuluki Mini muncul karena bentuknya sekilas mirip air terjun raksasa . Bentuknya melebar sepanjang 30 meter. Sedangkan tingginya sekitar 50 meter.

Dilansir Disparbud Jawa Barat, uniknya di bawah terdapat beberapa air terjun kecil sehingga menambah keindahan panorama di sana. Pemandangan di sekitar Curug Cikondang juga tidak kalah mengagumkan. Sepanjang perjalanan, wisatawan bisa menikmati hamparan perkebunan teh serta rimbunnya pepohonan.

Curug ini berada dekat dengan lokasi Situs Purbakala Gunung Padang. Jika berkunjung ke Curug Kondang, Anda juga bisa sekaligus mengunjungi Gunung Padang, sebab jaraknya tak terpaut jauh, yakni hanya 9,9 kilometer.

Sementara itu jika dari pusat Kota , Curug Cikondang berjarak sekitar 37 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 2 jam. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here