Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaPratama Arhan Resmi Bergabung Dengan Klub Jepang, Asisten Pelatih Timnas Minta Agar...

Pratama Arhan Resmi Bergabung Dengan Klub Jepang, Asisten Pelatih Timnas Minta Agar Tetap Membumi

Bogordaily.net bergabung , Tokyo Verdy pada Rabu, 16 Februari 2022. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, memberikan petuah Arhan fokus pada kariernya, .

mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun bersama Tokyo Verdy. Pemain Timnas Indonesia itu ditebus oleh Tokyo Verdy secara gratis dari PSIS Semarang.

Nova Arianto mengaku ikut bahagia bergabungnya Pratama Arhan ke . Pratama Arhan diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan bermain di luar negeri sebaik mungkin.

“Ikut bangga dan senang akhirnya ada satu lagi pemain Indonesia Pratama Arhan bermain di luar negeri menyusul Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, dan Bagus Kahfi. Harapannya mereka bisa terus fokus dan kerja keras selama di sana,” kata Nova Arianto di akun Instagram-nya.

“Teruslah berkembang dan tingkatkan kemampuan kalian di sana karena pastinya akan bermanfaat untuk Tim Nasional ke depannya. Jangan sampai hal-hal di luar sepak bola menganggu fokus di sana dan selalu berpesan tetaplah membumi, jangan pernah sombong apa yang diraih sekarang,” tegas Nova Arianto.

Tokyo Verdy adalah peserta J2 League atau kasta kedua Liga Jepang yang musim lalu finis di peringkat ke-12. J2 League tahun ini akan dimulai pada 19 Februari 2022, sedangkan Pratama Arhan baru akan bergabung pada awal Maret mendatang.

Nova Arianto juga berharap, kepindahan Pratama Arhan ke bisa memotivasi pemain Indonesia lainnya. Menurut Nova Arianto, pemain muda Indonesia harus mau dan berani menantang diri untuk bermain di luar negeri.

“Semoga ini bisa memotivasi pemain lainnya dan juga berharap ke depan semakin banyak pemain Indonesia berani mengambil tantangan bermain di luar negri dan jangan pernah takut untuk bersaing. Sukses buat semuanya dan jaga nama baik bangsa Indonesia,” ucap Nova Arianto.

Pratama Arhan menjadi pemain Indonesia pertama dalam enam tahun terakhir yang bermain di Jepang. Terakhir, Irfan Bachdim membela Hokkaido Consadole Sapporo pada 2015-2016.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here