Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalPresiden Tegaskan Pelaku Perjalanan Luar Negeri Wajib Patuhi Karantina

Presiden Tegaskan Pelaku Perjalanan Luar Negeri Wajib Patuhi Karantina

Bogordaily.net – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Abraham Wirotomo, mewanti-wanti untuk tidak ragu menegakkan aturan luar negeri (PPLN) yang telah dibuat.

Kantor Staf mengatakan sejauh ini ada puluhan ribu WNI yang masuk dari luar negeri terhitung sejak Januari.

“Jika melihat data Imigrasi per minggu lalu, per bulan Januari saja ada 50 ribu WNI yang masuk dari luar negeri. Per Januari, ada 31 ribu PMI yang melaksanakan di Pademangan dan Pasar Rumput,” kata Abraham dalam keterangan tertulisnya, di gedung Bina Graha Jakarta, Kamis, 3 Febuari 2022.

Penegakan protokol kata Abraham, menjadi perhatian serius Joko Widodo. Terlebih lagi setelah muncul dugaan terjadinya mafia karantina beberapa waktu lalu.

“Soal dugaan permainan karantina, sudah memberi instruksi kepada Kapolri untuk usut tuntas mengenai laporan warga. Saya yakin jika instruksi sudah datang langsung dari maka Kepolisan pasti akan berantas tuntas permainan karantina,” tegas Abraham.

Abraham menilai selama ini Satgas bersama TNI, Kemenkes, Nakes, dan relawan sudah bekerja keras melayani masyarakat, termasuk soal karantina. Sangat disayangkan jika kerja keras itu tercoreng oleh ulah oknum yang menjadikan karantina sebagai permainan.

“Citra Indonesia dalam pengendalian kasus COVID19 sudah sangat baik. Jangan sampai apresiasi ini rusak gara-gara ulah segelintir orang yang ingin mengambil untung dari karantina. Karena itu tegas dalam hal ini,” tutup Abraham. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here