Lembah Salak Camping Ground, Tempat Berkemah Tersembunyi di Bogor

Menu

Mode Gelap
Sekolah SMPN 16 Kota Bogor Digondol Maling, Kerugian Capai Rp 15 juta Siap-siap, Uji Coba Kelas BPJS Kesehatan Dihapus Besok Diisukan Hamil Anak Jay Park, Ini Tanggapan Jessi SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia Berikan Penghargaan Istimewa untuk BPR Korea Utara Beberkan AS-Korsel-Jepang Mulai Membentuk “NATO Versi Asia”

Wisata · 23 Feb 2022 22:58 WIB

Sejuknya Lembah Salak Camping Ground, Tempat Berkemah Tersembunyi di Bogor


 Alamatnya Berada di Tajur Halang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. (net/Bogordaily.net) Perbesar

Alamatnya Berada di Tajur Halang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. (net/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Lembah Salak Camping Ground adalah salah satu tempat berkemah tersembunyi di Kota Bogor. Pada malam hari, suasana di area camping ground akan semakin terlihat mengagumkan.

Tempat camping di Bogor ini memiliki suasana yang berbeda dan tergolong sepi pengunjung, karena tidak begitu banyak orang yang mengetahuinya. Lahan Camping Ground Lembah Salak, Curug Putri Pelangi bisa dikatakan cukup luas dan kondisi dataran yang berundak-undak.

Tempat ini menarik untuk didatangi, bagi pengunjung yang suka camping dan merindukan suhu udara yang sejuk. Agar tidak kedinginan maka jangan lupa membawa jaket, kaus kaki dan sarung tangan ya. Untuk mengurangi rasa dingin malam hari, bisa membakar api unggun, sembari menyeduh membuat kopi atau teh bersama pengunjung lainnya.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat berkemah ini bisa mengecek di google map dengan kata kunci pencarian “Camping Ground Lembah Salak, Curug Putri Pelangi.” Alamatnya berada di Tajur Halang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Tempatnya tidak jauh dari pusat Kota Bogor dan cukup memakan waktu sekitar 30-45 menit saja.

Untuk kondisi jalannya harus lebih diperhatikan, karena jalur yang sedikit ekstrem dan perlu memeriksa kendaraan bermotor harus dengan kondisi layak jalan. Bagi pengunjung yang pergi dengan kendaraan pribadi, berangkat melalui arah Tajur Halang.

Selama perjalanan akan melihat pemandangan perbukitan dihiasi kejukan udara dingin. Patokan selanjutnya adalah bertemu SDN 02 Tajur Halang, kemudian belok kiri. Selanjutnya akan bertemu jalan bercabang.

Kemudian bisa mengambil jalan mana saja, namun sebaiknya tidak mengambil jalan sebelah kiri karena kondisi medan yang terjal dan banyak bebatuan. Ingat jalannya tidak terlalu luas dan hanya cukup untuk satu mobil saja. Tak lama akan sampai di lokasi dan parker di tepat yang telah disediakan di dalam kawasan tempat berkemah.

Bukan  hanya berkemah, pengunjung bisa berwisata air di aliran Curug Putri Pelangi. Jaraknya tak begitu jauh dari Lembah Salak Camping ground sekitar 1,2 Km dari pintu masuk.

Lokasinya bisa didatangi dengan menaiki sepeda motor atau berjalan kaki. Air yang mengalir ketika matahari sedang terikakan menghasilkan cahaya pelangi di antara batu-batu di dekat curug yang membuatnya tampak unik.

Jika membawa anak-anak, maka bisa membawa mereka ke taman kelinci dan peternakan kambing, bukit cengkeh dan perkebunan jambu Kristal. Pengunjung bisa memetik dan membeli langsung jambu di sana.

Pada malah hari, orang yang camping bisa melihat city light ke arah Kota Bogor sembari menyalakan api unggun. Untuk kayu bakarnya, pengelola sudah menyediakan untuk orang yang berkemah. Bagi kamu yang tidak membawa tenda dan peralatan camping dari rumah, pengelola menyewakan untuk setiap pengunjung.

Biayanya bisa dibilang tak mahal dan sesuai dengan kebutuhan berkemah di tempat ini. Oh ya, untuk masuk ke kawasan ini harus membayar tiket masuk dan biaya parkir.

Berikut adalah biaya masuk dan biaya sewa peralatan yang bisa disewa.

Tarif Camping
HTM (include curug)    : Rp 30.000 /orang
Parkir Mobil      : Rp 10.000 /mobil
Parkir Motor      : Rp 5.000 /motor
Biaya Sewa Peralatan Camping
Sleeping Bag : Rp. 40.000
Matras : Rp. 20.000
Kayu bakar : Rp. 15.000
Paket makan : Rp. 45.000-65.000

Selain membawa tenda camping sendiri, pengunjung juga bisa menyewa tenda untuk 2-4 orang. Harga sewa tenda Rp.150.000/unit. Ada pilihan menginap lainnya, yaitu menyewa 2 gazebo dengan harga sewa Rp.350.000/unit (weekday) dan Rp.450.000 (weekend). Bentuk Gazebo adalah rumah panggung yang bisa digunakan untuk 2-4 orang. Tersedia pula saung yang dibuat untuk santai atau masak-masak.***

Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Lokasi Wisata di Kawasan Sentul yang Paling Asik, Ada yang Seperti di Atas Awan

1 Juli 2022 - 20:11 WIB

wisata sentul

Tak Muncul Setiap Saat, Ini 3 Tips Melihat Embun Upas Dieng

1 Juli 2022 - 10:16 WIB

Libur Sekolah, Ini Rekomendasi Wisata dari Menparekraf

30 Juni 2022 - 13:10 WIB

Bersiap Liburan? Ini Destinasi Wisata Lokal Paling Diburu Wisatawan

29 Juni 2022 - 16:52 WIB

Ini Dia Destinasi Wisata Desa Horor di Arab Saudi

29 Juni 2022 - 10:09 WIB

Penat dengan Hingar Bingar Ibu Kota? Healing di White Sand Beach Bisa Kalian Coba

28 Juni 2022 - 13:43 WIB

White Sand Beach
Trending di Wisata