Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorSelamat! 34 Dosen dan 66 Mahasiswa UIKA Bogor Lolos Kampus Mengajar Angkatan...

Selamat! 34 Dosen dan 66 Mahasiswa UIKA Bogor Lolos Kampus Mengajar Angkatan 3

Bogordaily.net – Sebanyak 34 dosen dan 66 mahasiswa Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor dinyatakan lolos sebagai (DPL) dan (KM) Angkatan III Tahun 2022.

“Dosen dan mahasiswa yang lolos ini berasal dari beberapa program studi yang ada di lingkungan dan nantinya akan ditempatkan di berbagai wilayah yang ditunjuk,” ujar Novita Br Ginting, Koordinator Kampus Mengajar 3 , Rabu 23 Februari 2022.

Menurut Novi, tugas dari dosen yang terpilih diantaranya mereka akan membimbing dari berbagai latar perguruan tinggi yang berbeda di beberapa sekolah dasar dan sekolah menengah yang tersebar di daerah Kota dan Kabupaten Bogor, Bekasi, Cianjur, Bandung, dan Jakarta, jelasnya.

Sementara untuk mahasiswa, mereka akan diberikan kesempatan untuk mengajar selama 1 (satu) semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi.

Novi menambahkan, melalui program ini, mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah tersebut untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka.

Kampus Mengajar

“Ada pun penempatan mahasiswa KM 3 , akan ditempatkan di beberapa SD dan SMP yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bogor, Bekasi, Tasikmalaya, Sukabumi dan ada juga di luar provinsi lainnya yakni di DIY Yogyakarta,” tutupnya.

Menanggapi hal itu Rektor , Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si menyampaikan selamat kepada para dosen dan mahasiswa yang lolos.

“Saya berharap, para dosen dan mahasiswa yang ditempatkan di berbagai sekolah untuk menjalankan amanahnya dengan sebaik-baiknya, serta menjaga citra kampus , dan tentunya dapat mewarnai sekolah-sekolah tempat mereka bertugas dengan nilai-nilai luhur keIslaman dan Universitas Ibn Khaldun,” harapnya.

Sebagai info tambahan, Kampus Mengajar 3 merupakan program turunan dari program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI, yang telah diluncurkan oleh Nadiem Anwar Makarim Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2020 lalu dan saat ini sudah masuk di angkatan ke 3 tahun 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here